Tips Merawat Generator Listrik

Tips Merawat Generator Listrik - Apabila anda lebih menyukai untuk membeli generator listrik sendiri yang dapat digunakan sewaktu-waktu tanpa harus bolak-balik untuk menyewa generator maka anda harus tahu cara merawatnya. Biasanya ada beberapa daerah di wilayah Sumatra yang belum terdapat listrik karena masih di dalam dan di tengah-tengah hutan setiap rumah banyak yang menggunakan generator untuk sebagai ganti listrik dari PLN. Menggunakan generator dapat membantu mereka untuk menghidupkan lampu rumah, menonton TV, dan masih banyak lagi.

rental genset
Agar umur generator tenaga listrik dapat optimal ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Generator yang menggunakan engine 2 tak, diesel, dan 4 tak harus dilakukan perawatan di tempat jasa rental genset. Di bawah ini adalah perawatan yang harus dilakukan untuk merawat generator agar tahan lama:

  • Gunakan oli mesin sesuai dengan kapasitas jenis mesin generator.
  • Lakukan pemanasan terlebih dahulu dalam jangka waktu yang berbeda-beda dari setiap generator karena harus sesuai dengan jenis generator.
  • Supaya tahan lama gunakan generator dengan kapasitas yang continous jangan gunakan kapasitas yang maksimum.


Jenis generator listrik elektrik membutuhkan pemanasan pada mesin kurang lebih seminggu sekali harus dilakukan karena menggunakan aki dan aki harus diisi secara terus menerus dan berkelanjutan. Apabila dalam jangka waktu yang cukup lama generator tidak dihidupkan akan menyebabkan aki kosong. Jika akan digunakan generator pasti akan ngambek tidak mau hidup dan harus ditarik dengan tuas untuk menghidupkannya.


Apabila berkenan, dipersilakan untuk membagikan ulasan mengenai Tips Merawat Generator Listrik ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Post a Comment

0 Comments