Latest News

Tips menikmati hidup, saatnya breaktime

Setiap orang pastinya punya berbagai aktivitas. Tidak sedikit dari sekian banyak pekerja yang menghabiskan waktu seharian untuk bekerja dan ketika pulang mereka sudah lelah tidak dapat mengikuti berbagai kegiatan lain di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan mereka sampai tidak punya kesempatan untuk membaca surat kabar, menonton berita di televisi, melihat hiburan bersama keluarganya dan berbagai aktifitas menyenangkan lainnya. Hal ini tentunya menjadi suatu kejadian yang tidak sehat jika ini terjadi setiap hari. Apa akibatnya? Ya pastinya bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit, karena badan terlalu lelah, otak terlalu tegang dan konsentrasi menjadi berkurang.

Nah jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami hal ini, maka mulai saat ini ada baiknya anda merubah pola hidup anda agar lebih menyenangkan dan bisa lebih menikmati indahnya hidup ini. Ada pepatah jawa yang mengatakan “nyambut gawe dinggo urip dudu urip dinggo nyambut gawe”. Meski susunan katanya hanya terlihat dibalik saja, namun ada makna yang sangat dalam dari kalimat jawa tersebut. “nyambut gawe dinggo urip” dalam bahasa indonesia terjemahnya adalah “bekerja untuk hidup” artinya kita bekerja semampunya saja tidak usah terlalu berambisi yang akhirnya menguras energi pikiran yang membuat kita malah drop sakit karena sejatinya bekerja itu hanya sebagian kecil dari aktivitas hidup yang harus kita lakoni, sehingga bekerjalah sewajarnya saja untuk mempertahankan hidup, untuk menyejahterakan keluarga tanpa harus mengorbankan keselamatan dan kesehatan kita sendiri.

Kemudian “dudu urip dinggo nyambut gawe” dalam bahasa indonesia berarti “ bukan hidup untuk bekerja”. Dalam penggalan kalimat tersebut mempunyai makna bahwa hidup yang hanya untuk bekerja maka kita akan seperti robot. Robot kan tahunya cuma bekerja bekerja dan bekerja, padahal hidup ini terlalu indah untuk disia-siakan, waktu hanya dihabiskan untuk bekerja. Manusia bukan robot, kita ditakdirkan mempunyai rasa dan pikiran, cobalah kita lihat sekeliling kita, bagaimana menikmati hidup yang menyenangkan ini, luangkan waktu untuk menikmati hidup ini dengan orang – orang tercinta, breaktime perlu kita lakukan supaya kita tidak penat, tidak lelah badan dan pikiran, baca-baca berita baik cetak amupun eletronik agar wawasan semakin berkembang, cari hiburan yang menyenangkan namun yang masih dalam batas norma keagamaan. Sehat itu mahal karena kalau kita sakit baru tahu bahwa ternyata sehat itu nikmat dan tak ternilai harganya.

cara menikmati liburan
So, mari kita breaktime misalnya dengan bersepeda, nikmati pemandangan alam dengan udaranya yang segar, nikmati hidup dengan bekerja sewajarnya saja. Tuhan pasti akan memberikan rejeki bagi mereka yang mau berusaha meraihnya dengan sungguh-sungguh, ndak usah takut tidak kebagian dengan menghalalkan segala cara, bekerja tanpa mengenal waktu, padahal perlu kita ingat bahwa jatah rejeki kita sudah diatur olehNya, hanya kita yang wajib berikhtiar untuk menjemputnya dengan cara yang benar dan tidak membabi buta. Selamat breaktime sobat. Semoga bermanfaat , Salam


Dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips