Latest News

Resep Martabak Keju

Martabak keju merupakan salah satu varian rasa dari kue basah yang dijual di pinggir jalan pada waktu sore menjelang malam. Bagi anda yang ingin mencoba membuat kuenya sendiri tentu saja tidak ada salahnya karena bahan untuk membuat jenis kue yang satu ini mudah anda dapatkan. Bahannya terdiri dari 2 bagian yaitu bahan untuk membuat kulitnya dan bahan untuk isian kuenya, seperti yang akan kita buat kali ini adalah yang menggunakan isian keju.

Untuk bahan yang pertama yang perlu anda siapkan terdiri dari 500 gr tepung terigu, 250 gr gula pasir, 600 mil air bersih, satu sendok margarin dan sedikit garam. Untuk hasil kue yang sempurna tentu saja anda harus menggunakan bahan adonan yang berkualitas. Salah satunya tepung terigu yang juga merupakan bahan utama untuk membuat adonan kue ini. Pilih tepung terigu Bungasari karena terbuat dari gandum berkualitas yang diolah secara higienis.

cara membuat martabak
Langkah pembuatan adonan kue ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencampurkan semua bahan adonan di atas kemudian aduk secara merata. Dengan penggunaan tepung terigu Bungasari, adonan kue yang anda buat juga akan cepat mengembang meskipun tidak didiamkan terlebih dahulu. Dengan begitu anda juga bisa langsung membuat kuenya setelah selesai membuat adonanya. Panaskan wajan khusus terlebih dahulu untuk memanggang adonan kue yang satu ini.

Setelah wajan panas tuang adonan ke dalam wajan secukupnya kemudian tambahkan sedikit gula pasir untuk menambah rasa manis. Panggang adonan hingga benar-benar matang sempurna sampai ke bagian dalam adonan. Setelah itu barulah angkat dan diamkan terlebih dahulu sebelum dioles mentega. Jika sudah tidak terlalu panas anda bisa langsung menambahkan varian rasa yang sudah ada pilih yaitu keju. Cukup dengan membubuhkan parutan keju dan susu kemudian lipat martabak hingga menjadi setengah lingkaran,potong dan kue ini pun bisa langsung disantap.

Dipersilakan untuk membagikan ulasan Resep Martabak Keju ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips