Latest News

Jangan ragu belanja online di toko online

Manusia sekarang dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh berbagai layanan tempat belanja, seiring kemajuan dibidang Teknologi Informasi maka kehadiran toko-toko online sangat memudahkan kita para konsumen untuk membeli barang, Seperti halnya saya pribadi yang kadang juga jualan online tapi kadang juga menjadi pembeli di beberapa toko online. Mungkin beberapa orang masih takut dengan beberapa kasus penipuan yang dilakukan oknum-oknum penjual online penipu, tapi menurut saya tidaklah harus demikian, karena masih banyak toko-toko online yang selalu memberikan layanan yang memuaskan bagi para konsumennya.

Kalau anda termasuk orang yang masih ragu dengan keberadaan suatu toko online, sebelum bertransaksi melakukan pembelian ada baiknya anda telusuri dulu riwayat seluk beluk dan pengalaman para pembeli yang pernah beli online di toko tersebut. Caranya? Tinggal ketik aja di google search atau mesin pencari lainnya, misal ketikkan : pengalaman membeli di toko A, kemudian klik search. Nanti disana biasanya akan keluar berbagai ulasan mengenai si Toko A tadi, bagaimana kesan para pembelinya, layanannya dan sebagainya. Mudah dan nggak perlu takut beli secara online.

Untuk melakukan jual beli online tentunya membutuhkan jaringan data yang bagus supaya proses aktivitas belanja online lancar, bisa bayangkan jika anda sudah memilih-milih barang yang anda sukai di www.blanja.com misalnya, kemudian anda sedang mau proses transaksi dengan toko onlinenya tiba-tiba jaringan data anda error tidak bisa digunakan, pastinya jengkel dan nggak asyik banget kan. Nah keberadaan Jaringan Telkomsel 4G yang sudah tersebar di berbagai kota di indonesia tentunya sangat membantu kegiatan transaksi online anda kan.

blanja.com
Jadi ketika anda belanja online yang perlu diperhatikan adalah pastikan anda mempunyai wawasan yang cukup luas mengenai toko online yang akan anda gunakan untuk transaksi, perhatikan detil barang yang akan anda beli sehingga jangan sampai pilih barang, isi alamat yang komplit supaya barang bisa sampai ke tujuan dengan selamat tidak nyasar kemana-mana, minta nomer resi sebagai bukti barang sudah dikirim, dan jadilah pembeli yang sabar. Kenapa harus sabar? Karena kecepatan dan keterlambatan paket sampai di tempat anda tergantung dari layanan jasa ekspedisi yang anda miliki. Kalau bisa jangan melakukan transaksi ketika menjelang long weekend, mendekati hari raya dan libur tanggal merah yang berjajar, karena para petugas ekspedisinya juga pada libur kerja yang otomatis akan berdampak pada keterlambatan paket.

Itulah beberapa tips sederhana yang mendasar untuk melakukan transaksi dengan toko online. Yang pasti, tidak semua toko online itu menipu, tapi juga tidak semua toko online itu baik, jadi marilah menjadi pembeli yang cerdas sehingga kasus-kasus penipuan belanja online tidak terjadi. Saya optimis, ke depan akan semakin banyak orang tertarik belanja online karena belanja secara online menghemat tenaga, hemat waktu dan tidak perlu mengalami kemacetan barang sudah dikirim sampai rumah. So, jangan ragu belanja online di toko online.

Semoga bermanfaat

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips