Latest News

Makanan Rendah Kalori yang Enak dan Mengenyangkan

Makanan Rendah Kalori yang enak dan mengenyangkan - Bagi para pelaku diet atau seseorang yang ingin menerapkan pola hidup sehat, makanan yang akan dikonsumsi harus diperhatikan terutama makanan rendah kalori. Banyak yang menganggap bahwa makanan yang mengandung sedikit kalori tidak terlalu enak dan membosankan. Padahal, banyak makanan rendah kalori yang menyehatkan sekaligus nikmat dimakan, di antaranya:

jenis makanan rendah kalori
image : www.tropicanaslim.com

Telur
Salah satu makanan rendah kalori yang enak dimakan adalah telur. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu universitas di Amerika Serikat menyebutkan bahwa telur mengandung kalori lebih rendah 330 dibandingkan dengan roti. Meskipun demikian, banyak protein yang ada pada sebuah telur. Dalam satu butirnya, setidaknya ada 9 asam amino esensial yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh. Asam-asam amino ini membuat tubuh bisa menahan rasa laparnya. Agar lebih kenyang ketika mengkonsumsi telur, jangan lupa makan bagian kuningnya karena lebih dari separuh protein ada pada bagian tersebut.

Apel
Siapa sangka kalau buah apel yang enak mengandung sedikit kalori. Di antara berbagai jenis buah, apel hanya salah satu dari beberapa yang mengandung pektin. Pektin bisa meningkatkan rasa kenyang pada tubuh dan memperlambat proses pencernaan. Seseorang yang mengkonsumsi buah apel umumnya akan merasa lebih kenyang daripada mereka yang tidak memakan apel sama sekali. Satu buah apel bisa menahan seseorang untuk tidak makan dalam waktu yang lebih lama.

Yogurt
Makanan yang satu ini tidak hanya nikmat di lidah, tetapi juga mengandung sedikit kalori. Tim riset dari Harvard University mengatakan bahwa yogurt merupakan makanan terbaik ketika diet. Yogurt mengandung protein dari susu sehingga bisa meningkatkan rasa kenyang dan seseorang juga akan mengurangi asupan makanannya. Untuk mendapatkan rasa kenyang yang lebih banyak, berilah topping pada yogurt berupa makanan yang mengadung serat seperti raspberi.

Selain ketiga makanan di atas, bahan-bahan yang akan digunakan untuk mengolah makanan juga seharusnya diperhatikan kandungan kalorinya. Jangan sampai menggunakan gula sembarangan atau minuman yang tidak sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah bahan-bahan makanan berkalori rendah seperti produk dari Tropicana.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips