Latest News

Tips Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

Memandikan bayi baru lahir adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini karena bayi yang bisa dibilang masih cukup rapuh jadi perlu cara khusus untuk memandikannya tidak boleh sembarangan. Tak jarang pulang banyak para orang tua yang tidak berani untuk memandikan anaknya terutama para orang tua yang baru memiliki anak pertama.

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir
image : www.zwitsal.co.id
Padahal memandikan bayi adalah hal yang harus dilakukan ibu. Ada baiknya mulai sekarang para calon ibu mulai belajar cara memandikan bayi baru lahir yang benar. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu ibu dalam membantu memandikan bayi mereka, yaitu:
  1. Sebelum memandikan usahakan semua perlengkapan mandi maupun baju untuk ganti sudah tersedia. Hal ini untuk menghindari bayi kedinginan karena terlalu lama tidak menggunakan pakaian.
  2. Pastikan selalu memandikan bayi dengan air yang hangat dengan suhu yang sesuai kemampuan bayi tersebut. Hal ini karena jika menggunakan air dingin lebih memiliki resiko karena mampu membuat kulit bayi menjadi kering.
  3. Hindari memandikan bayi setelah dia makan karena bayi yang baru makan biasanya sering mengalami sedikit muntah
  4. Tips cara memandikan bayi baru lahir yang satu lagi adalah hindari penggunaan sabun anti bakteri pada bayi karena sabun tersebut biasanya justru membuat kulit bayi mengalami iritasi. Pastikan untuk menggunakan produk- produk bayi yang baik dan berkualitas seperti misalnya zwitsal.
  5. Hal yang paling penting dalam memandikan bayi tentu menopang leher bayi saat memandikannya karena leher bayi belum terlalu kuat untuk menahannya.

Tips cara memandikan bayi baru lahir merupakan cara- cara yang mudah yang hampir setiap ibu pasti bisa melakukannya. Tidak perlu ada lagi yang perlu ditakutkan oleh para ibu karena sebenarnya memandikan bayi itu mudah hanya memang perlu beberapa persiapan yang matang agar kondisi bayi tetap terjaga dengan baik. Para ibu bisa mencoba tips- tips tersebut saat memandikan bayi mereka. Mencoba kebaikan untuk anak tentu tidak ada salahnya. Seperti misalnya menggunakan produk bayi yang berkualitas seperti zwitsal.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips