Latest News

Kenali Beberapa Makanan yang Bisa Menyebabkan Lonjakan Tekanan Darah Menjadi Tinggi

Kenali beberapa makanan yang bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah menjadi tinggi - Rasanya percuma jika anda setiap hari mengkonsumsi beberapa makanan penurun darah tinggi jika makanan yang bisa mempengaruhi lonjakan tekanan darah tidak diperhatikan. Dengan mengenali apa saja makanan yang bisa berpotensi menyebabkan hipertensi, maka program penurunan tekanan darah anda bisa berjalan dengan lancar. Terutama bagi anda yang sudah terkena hipertensi atau memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit ini. Lalu makanan apa saja yang bisa menyebabkan tekanan darah tidak terkontrol?
1. Garam dan sodium mempunyai andil yang cukup besar pada penyakit hipertensi. Pasalnya orang yang menderita hipertensi sebaiknya mengurangi asupan garam dan sodium, karena pengaruhnya cukup jahat pada penderita tekanan darah tinggi. Bagi penderita sebaiknya mengurangi asupan sodium sekitar 1.500 mg perhari agar penyakit hipertensi tersebut bisa terkontrol.

2. Makanan kaleng, bagi orang yang ingin memasak secara praktis dan cepat, makanan kaleng selalu menjadi pilihan. Namun tahukah anda bahwasannya makanan seperti ini memiliki potensi dalam meningkatkan tekanan darah. Dalam makanan kaleng biasanya mengandung sodium yang cukup banyak. Untuk itu, jika anda ingin membeli makanan kaleng, sebaiknya cermati terlebih dahulu kandungannya dan pilihlah kandungan sodium yang rendah.

3. Gula, hampir semua orang tahu bahwasannya gula merupakan makanan yang dikaitkan dengan masalah obesitas. Mengkonsumsi gula berlebih memang berpotensi pada peningkatan berat badan, dan biasanya masalah obesitas ini sangat erat kaitannya dengan tekanan darah tinggi. Karena hipertensi lebih sering ditemukan pada orang yang memiliki kelebihan berat badan.

4. Kopi, hampir semua orang suka dengan minuman yang satu ini. Tapi apakah anda tahu bahwa kandungan cafein yang ada di dalam kopi memiliki kontribusi yang cukup tinggi pada masalah hipertensi. Untuk itu bagi anda penderita hipertensi, mulai sekarang sebaiknya kurangi mengkonsumsi kopi.

5. Acar, sayuran memang merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi, tapi tidak semua sayuran baik untuk kesehatan jika pengolahannya tidak baik. Begitu pun ketika mengkonsumsi acar sebaiknya jangan terlalu banyak. Karena dengan campuran gula, garam dan cuka sehingga menyebabkan acar memiliki kandungan sodium yang cukup tinggi.
Mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi akan memberikan efek yang baik pada hipertensi. Tapi untuk lebih menyempurnakan program penurunan dan pengontrolan tekanan darah tersebut. Sebaiknya anda jangan mengesampingan beberapa makanan yang bisa mempengaruhi lonjakan tekanan darah tersebut.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips