Latest News

7 Cara Mudah Memilih Jaket Motor Terbaik

Dalam berkendara pada jangka waktu dekat maupun jauh sekalipun diperlukan beragam penunjang. Sebagai salah satu contohnya ialah jaket yang mana jaket ini nantinya akan melindungi tubuh dari angin di malam hari hingga polusi di siang hari. Dari jaket motor berkualitas tersebut, para pengguna motor dapat lebih melindungi dirinya di waktu siang maupun malam yang intinya selama perjalanan tersebut berlangsung. Terbayang bukan, selama perjalanan akan berhadapan dengan polusi hingga desir angin yang lebih terasa. Bahkan membuat suasana dingin pun terasa teramat sangat, di tambah dengan polusi maka semakin membuat diri tak nyaman.

Menggunakan sebuah jaket oleh kendaraan bermotor pun menjadi salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan. Selain sangat penting, penggunaan jaket lebih memberikan manfaat tersendiri oleh pengguna sedari awal hingga selanjutnya. Meskipun demikian, terdapat pula pihak-pihak tertentu yang mengenakan jaket hanya sekedar ingin tampil gaya atau hanya sekedar ingin memakai saja. Padahal, penggunaan dari jaket saat berkendara sangatlah penting yakni teruntuk melindungi dan menjadikan perjalanan lebih aman dan nyaman.

Ada begitu banyak peran penting dari sebuah jaket bagi para pengguna kendaraan bermotor. Yang mana terdapat pula sisi dimana penggunaan jaket motor perlu diperhatikan, agar nantinya lebih pas dan juga mendukung. Termasuk pula dengan beberapa cara mudah berikut ini teruntuk menentukan pilihan atas tipe jaket yang akan dikenakan itu, antara lain ialah:

  • Pilih jaket yang lebih tebal saat berkendara di malam hari maupun di pagi hari karena udaranya lebih dingin.
  • Gunakan jaket yang lebih tipis di waktu siang.
  • Kenakan jaket dengan penggunaan yang optimal, seperti memastikan resleting yang aktif atau jaket yang menutup badan bukan sekedar dipakai.
  • Tentukan ukuran yang pas.
  • Pastikan bahwa bahan dasar jaket tersebut sesuai dengan keadaan yang nyaman.
  • Pilih jaket yang dapat melindungi hingga ke area leher dan bagian panjangnya tidak terlalu minim.
  • Pilih warna yang tepat, yakni hindari warna gelap di siang maupun di malam hari. Pemilihan jaket dengan warna non gelap di siang hari tak menyerap panas lebih banyak dan di malam hari dapat dilihat oleh pengguna jalan lain teruntuk menghindari adanya resiko kecelakaan ataupun lainnya.

tips memilih jaket motor terbaik
image : bukalapak.com
Lebih pada penggunaan jaket yang menjadi sebuah keharusan saat berkendara dalam melindungi diri selama perjalanan tersebut dari adanya udara dingin yang dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, polusi pun dapat menjadikan pakaian Anda terkontaminasi oleh debu dan polusi.

Mengenakan sebuah jaket saat berpergian pun tak hanya berlaku bagi para pengemudi saja atau pihak pengguna kendaraan di bagian depan. Ada baiknya bila pihak yang diboncengkan atau yang bagian belakang juga mengenakan helm full face berkualitas standar SNI serta jaket atas tujuan yang tak jauh berbeda. Sampai pada nantinya jaket motor itu pun dapat dipilih dan dijadikan sebagai salah satu komponen penting dan tepat.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips