Hasil foto smartphone sekeren kamera DSLR? Bisa!

foto hasil dari Huawei Honor 6
foto hasil dari Huawei Honor 6
Note: dua foto ini hasil dari Huawei Honor 6


Percaya nggak kalo foto-foto di atas itu hasil foto dari smartphone? Yep, tajam dan oke ya kualitasnya.

Jangan sedih, kita-kita juga bisa dapetin foto oke kayak gini kok pake smartphone kita. Asal, banyak-banyak latihan, buat upgrade skill gitu lah. Plus ikutin tips-tips ini yang mungkin bisa berguna.


1. Ambil gambar dari berbagai angle
Enaknya pake smartphone, lebih ringkes dan nggak berat seperti kamera DSLR. Jadi, coba ambil foto dari atas, bawah, samping, sambil jongkok, sambil kayang, terserah! Ponsel itu ringan dan gampang dikendalikan, jadi kita bisa ngambil foto dengan perspektif yang mungkin nggak bisa dicapai oleh kamera besar/ profesional.

2. Bereksperimen dan foto sebanyak-banyaknya!
Jangan takut motret banyak-banyak, soalnya kebanyakan orang cuma memotret yang dia lihat bagus, lalu ambil gambar 1 atau 2, terus langsung merasa puas. Kadang-kadang perubahan cahaya bisa mempengaruhi foto jadi lebih menarik, jadi foto-foto dan terus foto.

3. Tunggu cahaya yang pas
Kuncinya fotografi itu ada di cahaya, jadi perhatikan terus cahaya yang menyinari objek. Buat sekedar contoh, kalo kamu suka foto sunset, coba ambil foto saat matahari mau hilang tapi sebelum langit gelap atau yang biasa disebut golden hour. Saat itu biasanya langit masih ada cahaya matahari, tapi masih terlihat corak biru di antara awan, jadi akan terlihat banyak campuran warna di langit. Ini bisa jadi waktu yang seru banget buat eksplorasi dengan smartphone.

kualitas Foto dari Huawei G8
Note: Foto dari Huawei G8


Khawatir soal minim cahaya karena harus memotret saat gelap/ malam hari? Coba ulik kembali kamera ponselmu dan gunakan fitur untuk low light performance, seperti yang terdapat pada ponsel Huawei G8.

kualitas Foto dari Huawei G8

Note: Foto dari Huawei G8

4. Dekati objek foto sedekat mungkin
Banyak orang ngerasa puas sama foto dari jauh dan keliatan samar. Padahal, lebih asik lho kalau bisa mengambil gambar dari jarak sedekat mungkin. Hasilnya lebih detil dan kita pun jadi menemukan banyak hal menarik dari detil tersebut. Jangan sampai merasa terbatas, yuk dekati objeknya sedekat mungkin!

Contohnya seperti foto makanan ini. Beberapa kamera ponsel, memiliki fitur pada yang dapat membuat hasil foto makanan jadi semakin sedap dipandang dan menggiurkan, seperti fitur GoodFood pada Huawei G8 ini.


kualitas Foto dari Huawei G8

Note: Foto dari Huawei G8 – GoodFood mode

5. Maksimalkan kamera yang ada di tanganmu
Selalu ingat, hasil foto smartphone bukan berarti bakal kalah dari hasil foto DSLR. Yang penting momennya! Kamera DSLR sekali pun nggak akan bisa menangkap momen kalau kamu kurang jeli terhadap hal-hal di sekitarmu. Yuk, latihan dan asah terus skill-mu!

-

Paling asyik sih kalau smartphone-mu juga punya kapasitas kamera yang mumpuni seperti Huawei G8. Huawei G8 ini punya kapasitas kamera sebesar 13MP di kamera belakang dan 5 MP di kamera depan. Yang bikin lebih mantap, kamera Huawei G8 dilengkapi dengan optical image stabilization dan lensa wide angle 28mm yang membuat hasil foto tajam bahkan memotret saat goyang atau banyak gerak.

Penasaran seperti apa smartphone ini? Ini dia penampakannya. Selebihnya, cekidot langsung ke Google ya.

fitur Huawei G8

Post a Comment

0 Comments