Latest News

Yuk Lakukan Hal Ini Agar Hari Pertama Kerjamu Jadi Menyenangkan

Sebelum hari pertama bekerja dikantor dimulai pasti akan membuat kamu deg-degan lantaran kamu belum mengetahui situasi dan kondisi kantor barumu. Jangan cemas, sebab jika kamu telah mempersiapkan semua kebutuhan yang kamu perlukan, hari pertama bekerjamu menjadi menyenangkan. Hari pertama bekerja merupakan langkah kecil dalam tahapan karirmu. Untuk itu jangan sampai lupa beberapa hal berikut ini sebelum hari pertama bekerja di kantor baru.

1. Coba Lakukan Riset
Pastinya sebelum kamu melemar ke perusahaan tersebut, kamu sudah mencari informasinya. Namun jangan berhenti mencari, sebelum hari pertama bekerjamu dimulai, cari tahu lagi lebih dalam mengenai kantor barumu seperti struktur organisasinya hingga tugas yang nantinya kamu kerjakan. Kamu pun bisa mencari rekan kerja dikantor melalui social media. Dengan cara ini kamu pun tidak akan kebingungan dengan perusahaan, pekerjaan, dan rekan kantor barumu nanti.

2. Perhatian Pakaian Kantormu
Hari pertama bekerja sudah pasti kamu harus membuat kesan yang baik melalui cara berpakaian yang kamu kenakan saat hari pertama berada dikantor baru. Namun bukan berarti kamu harus berpakain berlebihan terutama untuk wanita. Tak perlu bingung untuk mengenakan pakaian apa, kamu bisa mengenakan pakaian formal.

Untuk wanita, kamu bisa mengenakan atasan kemeja dan bawahan rok bahan. Jangan lupa sentuhan balutan blazer wanita kantoran agar kamu semakin terlihat wibawa. Sedangkan untuk pria, kamu pun cukup dengan mengenakan kemeja dengan dasi dengan celana bahan. Semua kebutuhan untuk pakaian kantormu tersedia di toko online MatahariMall.com. Toko online ini punya beragam jenis pakaian kantor yang bisa membuat penampilanmu semakin formal dan elegan.

3. Datang Lebih Pagi
Usahakan untuk datang tepat waktu, minimal kamu harus sampai kantor 15 menit sebelum jam kerja. Sebab jika kamu berangkat dengan waktu yang mepet kamu pun tidak akan bisa menghindari macet jalanan yang bisa membuat kamu datang terlambat tentu kamu akan dinilai sebagai pekerja yang tidak disiplin.

4. Ramah Dengan Sesama Penghuni Kantor
Jadilah pribadi yang ramah meskipun kamu belum mengenal orang tersebut dikantor. Kamu cukup senyum dan mengucapkan kata sapaan yang umum seperti selamat pagi, selamat siang, selamat makan, dan lainnya dengan begitu kamu tidak akan dicap sebagai orang yang sombong oleh sesama penghuni kantor.

5. Catat dan Dengarkan dengan Baik
Jangan membuka suara ketika rekan kerja atau bos mu sedang menjelaskan pekerjaanmu. Siapkan alat tulis dan catat apa saja poin-poin penting yang diberikan oleh bos atau rekan kerjamu.

6. Jaga Sikap itu Penting
Langkah terakhir agar hari pertama bekerja jadi menyenangkan adalah dengan menjaga sikapmu sebab kamu adalah penghuni kantor yang baru dan segala sesuatunya akan diperhatikan oleh rekan kerja yang lain. Untuk itu jagalah nada bicaramu dan tunjukan antusiasmu dalam bekerja melalui gesture tubuh sehingga kamu akan dinilai sebagai pekerja yang semangat.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips