Latest News

Cara Hemat Acara Pernikahan

Meski mengusung konsep resepsi pernikahan yang sederhana, pastinya juga butuh banyak biaya kan? Makin besar lagi, jika memang tak ada dana ‘tambahan’ dari orang tua. Walau ingin buru-buru menikah, tetap perlu persiapan pernikahan yang matang dari segi acara dan keuangannya.

Karenanya, kini sudah banyak pasangan yang mempersiapkan modal nikah sejak masih pacaran. Sepertinya oke juga kan menabung selama pacaran? Seperti, dengan membuat join-account untuk menabung biaya nikah. Kalau uang sudah cukup dengan target yang dibuat, nanti bisa menggelar pernikahan tanpa merepotkan orang tua. Atau anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman uang cepat di platform pinjaman online.

cara hemat acara pernikahan
Berikut contoh rincian yang harus anda prioritaskan untuk mendapatkan biaya pernikahan yang hemat:
1. Manfaatkan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan: Di dalam pesta pernikahan, biaya sewa gedung adalah salah satu komponen biaya yang paling besar, jadi Anda harus menghilangkannya dari pos pengeluaran. Tidak perlu memaksakan diri untuk menggelar pesta di gedung yang sewanya bisa saja mencapai belasan hingga puluhan juta, sebab ini akan menghabiskan lebih dari setengah dana yang Anda miliki
2. Pilih tamu undangan hanya yang paling dekat dengan anda saja: Undanglah hanya keluarga serta kerabat dekat saja, ditambah dengan teman dekat serta kolega Anda dan pasangan. Pilih dan tentukan tamu undangan ini secara selektif, jika perlu, libatkan juga orangtua ketika mempertimbangkannya.
3. Atur dekorasi agar terlihat elegan dan minimalis untuk menekan harga: Alokasikan juga dana untuk kebutuhan dekorasi, agar pesta berkesan dan terlihat elegan. Atur sendiri dekorasi pesta, termasuk berbagai pernak-pernik serta bunga yag ingin digunakan nantinya. Ini akan jauh lebih hemat, daripada menggunakan jasa dekorasi dari pihak lain.
4. Sewa baju pengantin: Tidak perlu membeli baju pengantin yang harganya berjuta-juta, sebab pakaian ini bahkan hanya digunakan satu kali saja.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips