Jenis keringat berlebih yang dialami kebanyakan orang

Anda suka berolah raga? Pastinya dengan aktifitas olahraga yan kita lakukan tersebut maka tubuh yang sehat akan mengeluarkan keringat kan? Keringat yang keluar dari tubuh setelah beraktifitas seperti olahraga, bekerja meruypakan sesuatu yang wajar dan menunjukkan bahwa kita sehat. Namun berbeda dengan orang yang sakit tapi mengeluarkan keringat dingin, tentunya akan menjadi pertanyaan tersendiri mengenai kesehatan tubuhnya. Masing – masing orang mempunyai kadar keringat yang berbeda – beda. Ada yang baru gerak sedikit aja , keringatnya sudah bercucuran dan bajunya basah kuyup. Ada juga yang sebaliknya, sudah gerak lama tapi keringat yang keluar cuman sedikit. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai keringat berlebih pada tubuh seseorang, karena ketika mengalami keringat berlebih tentu akan sangat menganggu penampilan anda sehari-hari. Kita bisa bayangkan ketika kita sudah berpakaian rapi untuk pergi ke acara pernikahan atau pesta, namun karena kita jalan agak jauh dan membuat tubuh berkeringat dan membasahi baju yang kita pakai, tentunya akan sangat mengganggu.

keringat berlebih
Saya sendiri, ketika sudah bergerak cukup lama di bawah sinar matahari, biasanya tubuh saya akan mengeluarkan cukup banyak keringat. Namun yang saya rasakan sih masih normal-normal saja, dan saya rasa masih dalam batas kewajaran. Yang saya rasakan setelah keringat keluar setelah beraktivitas tentunya badan akan terasa lebih enteng, dan hal ini sangat terasa positif bagi kesehatan tubuh saya. Saya bisa merasakan ketika badan terasa lungkrah, kemudian saya olahraga naik sepeda cukup lama di siang hari, maka setelah selesai sepedaan rasa lungkrah di badan terasa hilang seiring dengan keluarnya keringat dari pori-pori kulit. Yang paling penting adalah ketika berolahraga jangan lupa minum air putih yang banyak agar tubuh tidak dehidrasi karena banyaknya keringat yang keluar dari tubuh.

Pori –pori kulit yang lebar, cenderung mudah mengeluarkan keringat. Dan pori-pori kulit yang halus terlihat sempit, cenderung mengeluarkan keringat yang sedikit. Saya sendiri termasuk yang memiliki jenis pori-pori sehingga ada yang bilang jika memiliki pori-pori lebar itu mudah masuk angin, dan itulah yang saya rasakan.

Jenis-jenis keringat berlebih

Sedangkan untuk kasus orang yang mempunyai keringat berlebih atau Hyperhidrosis, menurut yang saya ketahui ada 2 jenis, yaitu :
1. Hyperhidrosis focal primer, yaitu meengalami kerinat berlebih hanya pada bagian tertentu tubuh. Misalnya telapak tangan, jidat, atau baian lain, dan biasanya hal ini dikarenakan adanya kelainan pada system saraf tubuh.
2. Secondary general hyperhidrosis, yaitu mengalami keringat berlebih pada malam hari, biasanya karena adanya penyakit tertentu yang dialami.

Dari penjelasan tersebut, bisa disimpulkan bahwa orang yang mengalami keringat berlebih biasanya karena dia mengalami gangguan kesehatan/ penyakit tertentu. Jika keringat sudah sangat melampaui batas kewajaran, maka harus diwaspadai dan sebaiknya segera pergi ke dokteruntuk menetahui penyebabnya.

Cara mengatasi keringat berlebih
Jika anda mengalami keringat berlebih, ssebaiknya anda segera melakukan pengobatan atau cek kesehatan ke dokter. Jika anda mengalami keringat berlebih hanya pada bagian tertentu tubuh saja maka, anda bisa segera mengobati penyebabnya denan mencari tahu kira-kira apa penyebabnya atau segera ke dokter, begitu juga dengan kasus keringat berlebih di seluruh tubuh. Kuncinya adalah kenali keadaan tubuh anda dan segera lakukan cek kesehatan ke dokter jika anda mengalami keringat berlebih yang tidak wajar supaya bisa segera mendapatkan solusi yang benar dan tepat sehingga anda tidak lagi mengalami keringat berlebih.

Semoga informasi sinkat ini bermanfaat bagi kita semua, dan kita terhindar dari seala jenis penyakit

Post a Comment

0 Comments