Meningkatkan traffic blog dengan mengikuti Twitter

Kenapa sih saya baru tahu belakangan soal twitter and jadinya aku termasuk salah satu yang terlambat karena baru memulai menggeluti Twitter, dan beberapa hari terakhir ini saya sedang mengoptimalkan trafik lewat Twitter, karena mikro blogging tool yang satu ini dapat mendatangkan trafik dengan angka yang cukup fantastis, namun tergantung berapa banyak orang me-follow kita dan sejauh ini jumlah trafik yang saya dapat dari Twitter belumlah apa-apa. Dan saya masih terus mengoptimalkannya sekarang ini dengan menampilkan secara otomatis feed kita lewat twitter.

Makanya sekarang kita membahas sama-sama yuk bagaimana menampilkan RSS feed secara otomatis di Twitter kita, karena dengan begitu setiap update dari blog kita akan tampil secara otomatis di Twitter. Dan jika teman-teman anda (yang mem-follow anda) di Twitter melihatnya mereka bisa langsung mengklik update tersebut.

Caranya adalah:
Anda harus mempunyai account twitter.com dulu. Nah, setelah terdaftar langkah selanjutnya adalah : anda mendaftar di twitterfeed.com, karena situs ini sebagai penjembatan antara twitter dengan RSS anda. Setelah anda melakukan registrasi disana kemudian klik tulisan seperti di bawah ini :
Go to my twitter feeds (or create a new one)
Setelah itu anda masukan URL feed anda di Twitterfeed.com plus USERNAME DAN PASSWORD Twitter.com anda, untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut:


Masukan url feed seperti ini: http://namablog.com/feed atau jika sudah punya account feedburner ini urlnya: http://feeds.feedburner.com/namafeed, disini anda juga bisa men-seting periode Twitter mengupdate RSS feed dan mempersingkat url yang panjang. Setelah itu click “Create”.

Setelah semuanya beres, maka Twitter akan menampilkan seluruh isi RSS feed anda kira2x 30 menit atau 1 jam setelahnya. Makanya supaya menambah traffic blog kita mulai ber-Twitter yuk! eh..gratis kok!!

and, follow me in Jatger


Sumber referensi dari: abibakarblog.com

Post a Comment

14 Comments

nonsens said…
weh..kok baru tau yaa. kok sama ya..he..he
alfi said…
makasih info nya mas...!
jatger said…
@nonsens + @alfi : sama-sama ya..mg2 aja bemanfaat, makasih atas knjungannya
jatger said…
@green world : thank's 4 your visited me
tito said…
kl ga salah kau udh daftar, lupa lg user n pwd nya hehe... tnx sob :)
tito said…
lo ko jd kau.. mestinya aku... sori sob kibornya kurang bagus neh... :D
jatger said…
@tito: daftar kagi aja gak apa-apa..and kemudian daftar di https://www.twittad.com/a/BDQ. dari link tadi kita bisa mendapatkan penghasilan dari aktivitas kita di twitter...
Unknown said…
Thanks Sob Tipsna Berguna bgt

http://muba-rock.blogspot.com/
jatger said…
@mubarok: makasih atas kunjungannya Sob...
kk....salam dari blogger pemula negh yang baru 3 minggu hidup di dunia blogger....

nice info negh dan mohon sedot info nya yah..

klu ada kesempatan mampir dan kasih saran dan kritik buat membangun blog saya...

best regards....
jatger said…
@Cobalt Blue's News: tadi aku dah liat blog kamu bagus banget kok...menurutku kamu sama sekali gak keliatan seperti pemula.. kalo aku dulu umur blog 3 minggu masih sangat sederhana and masih sangat amatiran... kerja yang bagus Sob...lam Sukses
sijagur said…
jejak sijagur pada tanggal 1 juni 2009 :-"
jatger said…
@sijagur: makasih yaw..aku juga dah ninggalain jejak di blog anda...lam sukses aja sob