Ketika kita butuh "Musik"

Hidup tanpa musik rasanya kok kayak hambar ya… coba deh anda bayangkan jika hari-hari kita tidak mendengar musik entah itu musik jenis apa aja. Hmmm di jamin deh terasa sepi hidup ini. Banyak yang menyukai musik Pop ataupun rock. Tapi di Indonesia banyak juga yang menyukai musik dangdut dan campursari. Semua jenis musik mempunyai penggemar tersendiri serta pangsa pasar mereka telah terbentuk secara alami di masyarakat tentunya yang mempunyai lirik populer di masyarakat.

Ketika berbicara tentang musik, orang tidak bisa mengklaim itu musik hanya untuk kalangan saya atau kalangan tertentu. Ketika musik telah diciptakan untuk diperdengarkan maka akan ada yang suka maupun tidak suka. Dengan musik yang mereka dengar, mereka pasti terus akan berkomentar wah musik ini bagus, atau wah musik ini kok jelek gak enak di dengar atau adapula yang berkomentar dengan gerak tubuh saja, misal kalo mendengar musik dangdut, ketika mereka merasa nyaman dengan musik tersebut, mereka akan dengan sendirinya menggerakkan anggota tubuh mereka, mungkin sambil duduk jari-jarinya menari, atau kakinya gerak-gerak, atau bahkan ada pula yang sampai berjoget.

Musik memang sudah membumi. Dewasa ini semakin banyak lagu populer yang berhasil diciptakan oleh para maestro musik kita, baik itu yang pribumi maupun mancanegara. Misal di kalangan para jombloan yang sedang putus asa mencari jodoh, ada musik berjudul Cari Jodoh dari Wali band, kemudian Tak Gendong milik Alm. Mbah surip hanya baru di orbitkan beberapa bulan saja juga langsung melejit bagai roket.

Musik bisa menjadikan orang sebagai milyarder mendadak, musik juga bisa merelakskan otot-otot serta pikiran yang penat setelah beraktivitas seharian. Musik bisa menyatukan berbagai kalangan yang berbeda, namun kadangkala musik juga menyebabkan tawuran diantara penggemarnya bahkan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa akibat menonton musik.

Orang yang pandai membaca situasi, akan selamat dalam hidupnya. Meskipun musik bisa membuat kita terlena namun kita tidak boleh mendewakan musik diatas segalanya..

jatger.

Post a Comment

7 Comments

Osi said…
Sip deh...tapi boleh dunk mendewakan musik yang berbau Islami...biar iman tambah kuat
Anonymous said…
Thanks yah dan tips tentang music salam succes yah
Bisnis n Hobby said…
setuju sob, musik sdh jd bagian penting dr kehidupan.
Unknown said…
yang namanya hasil kreasi pasti enak kalo dinikmati..musik salah satunya. hasil kombinasi otak dan feeling hingga akhirnya jadi sesuatu yang enak didengar...sayangnya musik nggak bisa dilihat dan ga berwujud.
JOLA76 said…
musik bisa menjadi sumber inspirasi, thanks sobat
hanny said…
music is our soul....