Lowongan kerja yang ideal

Banyak cara menuju Roma, dan banyak cara untuk menjadi sukses dan hidup bahagia. Sebuah kalimat yang terbayang dalam benak saya hari ini. Yupz.. sukses gak harus memerlukan modal banyak, sukses gak harus berasal dari bidang yang selama ini kita jalani, tapi yang pasti, sukses membutuhkan proses dan merupakan rahasia Illahi yang tidak bisa di terka. Nah, Setelah Lulus sekolah baik SMA-MA-SMK ataupun Kuliah, biasanya kita stress mencari lowongan kerja. Adakah Lowongan kerja yang ideal buat kita? Mari kita kita bahas topic kita kali ini.

Kadangkala sesuatu yang selama ini kita impikan tidak bisa tercapai dengan mulus, kadang meleset kadang nyampai tujuan namun tidak sesuai yang diharapkan. Sebenarnya kita bisa mengetahui apa yang ideal buat kita. Lowongan kerja tertampang tiap hari di Koran-koran, internet, papan pengumuman dan sebagainya. Seringkali pula kita mencoba melamar lowongan kerja kesana kemari. Ada yang bisa dapat kerja sesuai dengan yang diinginkan tetapi tidak sedikit yang kecewa bahkan stress karena tidak ada lowongan kerja yang didapatkan, yang sesuai dengan bidang studi mereka dulu waktu sekolah/kuliah. Pertanyaan kita adalah adakah lowongan kerja yang benar-benar ideal bagi kita?

Coba kita renungkan dalam-dalam. Pernahkah kita berpikir untuk memulai usaha sendiri, jualan, wirausaha kecil-kecilan atau bahkan membuat blog gratisan internet, toh banyak juga para blogger yang hidup kecukupan hanya dari aktivitas nge blog, bahkan dari facebook pun bisa untuk media jualan kita. Kebanyakan dari orang yang gagal dikarenakan mereka terlalu ingin cepat sukses tetapi tidak mau menunggu proses yang berjalan.

Menurut saya, perlu dilakukan usaha sejak dini untuk mencapai sukses dimasa datang, sukses tidak instant, tapi semua butuh proses dan tiap orang pun berbeda. Salah kalau anda mempunyai pandangan “masih muda kok kerja keras buat apa”, justru ketika masih muda, langkah kita masih panjang, badan masih fit, otak masih fresh jadi untuk memulai usaha sangat tepat. Dulu saya tidak mampu membayangkan ada Dollar dan rupiah dalam blog, bagaimana cara mendapatkannya dan setelah proses berjalan, ternyata semua nyata. Bagaimana dengan anda? Apakah yang anda suka/hobi anda, karena berangkat dari hobi, kita bisa mendapatkan kegiatan yang menyenangkan untuk dijalani sehingga tidak jenuh dan suatu saat kalau kita gali secara serius akan menghasilkan uang.

Pernah saya melihat di televisi swasta, ada seorang pembudidaya Lintah.. jijik..memang jijik, namun dia tahu peluang tidak semua orang mau membudidayakannya dan hal tersebut dia manfaatkan secara benar dan sekarang omsetnya berpuluh-puluh juta perbulannya hanya dari usaha budidaya lintah. Karena lintah sendiri banyak digunakan untuk pengobatan alternative dan bahkan untuk bahan kosmetika yang banyak dibutuhkan di dalam negeri maupun luar negeri.. Luar biasa!!!

Lowongan kerja yang ideal bagi kita ada dalam diri kita sendiri. Tinggal bagaimana kita berusaha menggali kemampuan kita untuk dipresentasikan dalam kehidupan.. ya gak??

Post a Comment

3 Comments

orang kampung said…
menurut saya, kerja yang paling enak itu ialah kerja berdasarkan hobi, karena kerja berdasarkan hobi akan membuat kita mencintai pekerjaan itu..
ipin said…
berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yg ideal buat kita di butuhkan kerja keras asal rajin kiirim lamaran yg banyak aja hehehe
eNHa Farm said…
Lintah yang oleh sebagian orang merupakan hewan yang "menjijikan tapi menjanjikan".
salah satu usaha budidaya lintah yang dipopulerkan diIndonesia oleh eNHa Farm Lintah Indonesia telah membuktikan bahwa dengan semangat kerja cerdas dan kerja keras menggali potensi menjadi satu komoditi yang sangat menguntungkan. Lintah kini digunakan untuk pengobatan yang luar biasa khasiatnya.
Info lebih lanjut dapat dilihat di http//www.lintahindonesia.wordpress.com
email: enhamidin@gmail.com
Telepon: (021) 97655556/ 08176434677