Tips gak ada ide posting

Pernah gak anda merasakan gak ada ide buat posting? tentunya hampir semua temen blogger pernah ngalami ya.. ketika blog dah berumur lama, apalagi yang blog spesifik bukan general, biasanya akan mengalami kehabisan ide buat melakukan posting. Nah, apa yang sebaiknya dilakukan?

Sedikit tips buat mengatasi ketika kita gak ada ide buat posting yang biasa saya lakukan mungkin juga bisa anda lakukan
Pertama, banyak membaca baik di majalah, koran maupun berita terkini di internet, misal kompas.com, detik.com, inilah.com, metronews.com dan lain-lain. Kedua, sering melihat berita di televisi, kan biasanya ada acara-acara yang up to date tuh.. tinggal amati dan tulis aja sebagai bahan buat posting sesuai selera he he. Ketiga, blogwalking ke temen-temen blogger yang lain. nah dari blogwalking ini biasannya ada temen-temen yang punya artikel menarik dan mungkin sesuai dengan selera kita. Coba deh di pahami isinya trus di posting ulang dengan bahasa kita masing-masing supaya gak terlihat cuma co-past doang.. he he, Toh beda yang nulis beda tampilan to meski isi metri dan temanya hampir sama.

Nah.. beberapa Tips di atas mungkin bisa mengurangi kebuntuan kita ketika sedang gak ada ide buat posting blog. Kalau kita rajin posting nantinya akan berdampak positif bagi perkembangan blog kita karena pembaca tidak akan jenuh dengan suguhan postingan yang up to date. Selamat ber-blogging ria ya..

Salam sukses

Post a Comment

2 Comments

bajul ijo said…
ada cari extreme lagi nih mas, buat aja auto blog, dijamin sehari bisa 10 kalian posting malah.. he..he..he..
orang kampung said…
menurut saya, posting ibarat ngarang berdasarkan dengan fakta2 yang ada, saya pernah ngalamin ini.. jadi saya bawa aja jalan kemana-mana biar dapet ide.. eh ada satu lagi nih sob, ikutan aja program reviewnya produk lokal, dengan dikasih kerjaan review, maka kita jadi rajin posting deh.. apalagi dapet bayaran.. jadi terus semangat deh buat posting