Latest News

Cara mengetahui kualitas berlian

Cara mengetahui kualitas berlian, Berlian adalah sebuah barang yang mempunyai daya tarik bagi para penggemar perhiasan terutama kaum wanita sebagian besar kaum hawa banyak yang ngiler kalau lihat berlian, ya nggak? Namun tidak mudah dalam mengenal dan mengetahui berlian yang mempunyai kualitas yang bagus. Anda harus lebih jeli dan teliti untuk mendapatkan berlian yang benar-benar bagus dan sesuai pilihan anda. Ada beberapa tips sederhana tentang memilih berlian yang berkualitas. Jangan mudah tertipu dengan penampilan luar berlian karena menurut banyak referensi bahwa cacat pada sebuah berlian dapat disembunyikan melalui proses pelapisan, perlakuan dengan sinar laser, atau bahkan diisi dengan kaca. Berikut adalah tips mudah dalam melilih berlian yang berkualitas.

Pertama adalah dari segi kualitas warna berlian, jika kita perhatikan dengan teliti, ada berlian yang memiliki sedikit warna kuning atau coklat. Semakin bagus, berlian tersebut tidak memiliki warna, dan semakin tinggi pula harganya. Berdasarkan skala GIA, berlian memiliki berbagai tingkatan warna. Nah, ada sedikit tips bahwa berlian yang dipadukan dengan perhiasan lain akan memberikan efek perubahan warna.

Sebagai contoh adalah jangan menaruh berlian murni (tanpa warna) pada perhiasan emas kuning, karena akan mengakibatkan berlian menjadi tidak berwarna cerah. Tetapi sebaliknya, berlian kuning kecil akan terlihat sangat indah, karena berlian akan muncul lebih putih jika dipadukan pada permukaan emas kuning. Selain putih, berlian ternyata memiliki warna lain seperti merah, biru, hijau dan kuning terang atau canary. Berlian murni dengan warna cemerlang yang langka dan bisa dijual perkaratnya lebih mahal dibandingkan dengan berlian putih biasa.

Kedua adalah Kejernihan berlian tersebut. kejernihan sebuah berlian berkualitas ditentukan oleh jumlah jenis, warna, penempatan ukuran, dan jenis inklusi. Inklusi ini merupakan pengaruh dari kadar pembentukan batuan di lapisan bumi. Berlian yang digunakan dalam perhiasan selalu berkualitas tinggi dengan ditunjukkan adanya Certified berlian, kejernihan (kejelasan) struktural tercatat pada sertifikat dan berfungsi sebagai keterangan untuk mengidentifikasi berlian, hal ini penting bagi anda yang ingin mengetahui berlian yang berkualitas.

Ketiga adalah dari segi cara memotongnya, Potongan yang tepat akan membuat berlian lebih cemerlang dan berkilau dan hanya orang yang ahli di bidang berlian yang bisa melakukannya. Karena hanya diperoleh dengan teknik memotong yang berdasarkan perhitungan matematis yang akurat dan lengkap yang menghasilkan berlian yang berkilau sempurna. Potongan berlian tidak hanya mengacu pada bentuk dan jumlah potongannya saja, tetapi lebih diarahkan kepada kualitas potongan-potongan.

Keempat adalah kadar Karat berlian, karena Berlian dijual berdasarkan berat yang diukur dalam karat sehingga dalam pengukuran berlian harus dilakukan dengan teliti, tepat dan akurat. Sebagai contoh adalah Satu karat setara dengan 0,2 gram / 200 mg atau 1 / 5 gram, yang terbagi menjadi 100 poin. Jadi berlian karat 0:50 juga dikenal sebagai 0:50 berlian-pointer. Harga berlian akan meningkat dengan ukuran berlian yang dimiliki. Karena berlian berukuran besar jarang, harga per karat juga lebih tinggi dibanding dengan batu berharga lainnya.

Hal-hal tersebut kiranya penting bagi Anda yang sedang mengincar berlian untuk asesoris perhiasan atau sebagai simpanan jangka panjang, semoga sedikit tips ini bermanfaat bagi anda yang selama ini hanya mengetahui kualitas berlian yang didasarkan pada kadar karat berlian saja, karena dari segi potongan, kejernihan dan warna berlian harus dipertimbangkan untuk dapat memilih berlian yang berkualitas. Selamat berburu berlian

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips