News Update :
Home » » Manfaat daun buah serta minyak Zaitun

Manfaat daun buah serta minyak Zaitun

Manfaat dan khasiat buah , daun serta minyak zaitun akan kita bahas kali ini. Sebagaimana kita tahu bahwa buah Zaitun bisa menghasilkan minyak yang sering disebut dengan minyak zaitun, dimana minyak ini bisa dikonsumsi langsung maupun dicampur dengan masakan lain. Peneliti membuktikan minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang bagus untuk kesehatah dan peneliti juga telah membuktikan bahwa minyak zaitun bisa mencegah berbagai penyakit, apa saja penyakit yang bisa diobati dengan minyak zaitun dan seluk beluk buah zaitun sepert apa sih, yuk kita bahas berikut ini

Adanya buah Zaitun diikuti dengan adanya cerita legenda, peperangan, dan perjanjian-perjanjian masa lalu. Juga dalam aktivitas perdagangan, sains, kebudayaan, peradaban, dan kedokteran, tingkai zaitun biasanya menjadi simbol abadi dan simbol perdamaian dunia. Mungkin anda pun perlu tahu bahwa Pohon zaitun usianya bisa mencapai labih dari 600 tahun lamanya. Dalam satu pohon dapat memproduksi antara 15-16 kilo minyak dalam satu musim dan selalu dalam kehijauan di sepanjang hidupnya. Hmmm luar biasa

Buah zaitun merupakan satu-satunya buah yang mengandung glukosid (glucosides) yaitu komposisi nabati yang di dalamnya terdapat glukosa (gula anggur). Pada zaitun terdapat 85% garam mineral, seperti fosfor, sulfat (garam asam belerang) potasium, magnesium, kalsium, besi, tembaga, khlor, dan sedikit mengandung protein, dan vitamin A, B, dan C. Pada setiap 100 gram-nya terdapat 224 kalori. Buah zaitun yang matang memiliki nilai gizi tinggi sesuai dengan kadar minyaknya yang semakin tinggi. Buahnya yang hijau dikonsumsi dengan garam. Negara-negara yang banyak memproduksi zaitun adalah Spanyol, Portugal, Yunani, Turki, dan umumnya negara-negara di seputar Laut Putih tengah.

Para dokter zaman dahulu memuji zaitun baik dari segi minyaknya, daunnya maupun bagian-bagian lainnya. Di antara perkataan mereka “Zaitun sangat baik untuk merangsang nafsu makan, menguatkan usus, membuka penyempitan, memperbaiki warna kulit, cocok untuk tubuh yang lemah. Namun jika berlebihan mengonsumsi zaitun bisa menimbulkan kehitaman pada tubuh, yang mungkin menimbulkan kudis dan kulit bintil-bintil gatal. Mereka juga menyifati zaitun sebagai anti penyakit hati, dan zaitun matang sangat baik untuk penyakit hati.

Daun zaitun jika dikunyah dapat menghilangkan kerusakan pada gusi dan tumor tenggorokan. Jika air zaitun atau sarinya dibalut atau ditempelkan pada tubuh akan mencegah kemerahan, kesemutan, bisul, dan penutup luka. Dan jika daun zaitun dan sisi-sisi halusnya ditumbuk, lalu meletakkan pada otot tumit bagian belakang dengan empat jari akan bermanfaat menyembuhkan sakit encok pada pangkal paha.

Daun zaitun jika dimasak dengan air sampai lunak dan usang maka dapat menghilangkan sakit persendian dan encok. Dan air zaitun jika diserapkan ke dalam tubuh (suntikkan) akan menghilangkan luka perut dan usus. Jika semua bagian-bagian zaitun dimasak dengan air tanaman bakung (aloe) dan air bawang bakung (bawang perai) sampai menyatu, ia dapat menjadi obat mujarab untuk penyakit-penyakit pada bagian belakang (pantat) terutama untuk (melonggarkan) saluran pembuangan air. Abu-abu (kecoklatan) pada daun zaitun jika dicampur dengan air kurma dan madu dapat mengobati penyakit kulit dan bintik-bintik.

Buah zaitun jika dikunyah dapat memulihkan ingatan dan dibalutkan pada luka, memperbaiki gigi yang erosi, menghentikan batuk ringan. Uap partikel zaitun mengobati penyakit asma (bengek), batuk kronis (yang bertahun-tahun), inti partikel zaitun jika dibalutkan pada kuku-kuku kusta makan akan menjadi kuat. Apapun bagian zaitun jika dimasak dan dioleskan makan dapat menyembuhkan sakit kepala kronis (yang bertahun-tahun), migran, dan penyakit mabuk (vertigo)

Penelitian modern mengindikasikan pentingnya minyak zaitun untuk mencegah dari sejumlah penyakit modern seperti mengerasnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kanker payudara, dan kanker rahim. Menurut para ilmuwan semua ini karena minyak zaitun yang banyak mengandung anti-oksidasi yang bekerja untuk menjaga tubuh dari sisa-sisa makanan melalui proses metabolisme atau pertukaran zat dalam tubuh. Yaitu lebih dikenal dengan sebutan Jaziat al-Hurrat (molekul bebas) yang berperan besar dalam menhancurkan sel-sel tubuh dan memerangi penyakit yang kini disebut penyakit modern.

Minyak dan buah zaitun dapat menjadi resep makanan bergizi, bersifat melancarkan dan memudahkan air empedu, menghancurkan batu kemih, dan berguna untuk penyakit gula. Caranya, mengonsumsi satu hingga dua sendok minyak setiap pagi satu kali, dan satu kali di malam hari sebelum tidur, dan dapat juga ditambahkan dengan jus jeruk nipis.

Manfaat lain dari buah zaitun untuk menjaga keindahan kulit wajah dan tubuh, seperi bisul, borok, dan jerawat. Yaitu dengan cara meletakkan pada bagian-bagian penyakit tersebut dari bahan-bahan zaitun yang matang dan ditumbuk halus. Sedangkan untuk mengobati kekurangan darah dan sejenis penyakit tulang (rachitis) yang biasa diderita anak, adalah dengan cara menggosokkan pada badan dengan minyak zaitun.

Sedangkan untuk mengobati penyakit radang saraf, pembengkokan persendian, yaitu dengan menggosokkan ujung bawang putih yang telah dikuliti ditambah dengan 200 gram minyak zaitun. obat ini berguna untuk dua sampai tiga hari, lalu menggosokkan pada bagian-bagaian yang sakit selama beberapa kali.

Untuk mengobati rambut rontok dengan cara menggosokkan pada kulit kepada dengan minyak zaitun di malam hari selama sepuluh hari lalu kepalanya ditutup selama semalaman kemudian mencucinya di waktu pagi. Sedangkan untuk mengobati penyakit tulang (encok) dengan cara merendam kembang pohon baboon yang kering ke dalam minyak zaitun dan menghangatkan pad bak mandi, lalu dijemur di bawah matahari selama empat hari, kemudian digosokkan pada bagian-bagian yang sakit.

Untuk mengobati penyakit kulit yang gatal (impetigo; seperti kurap dan kadas), diletakkan pada sisi bagian kulit yang gatal bahan-bahan dari rendaman daun-daun nabati (jenis tanaman kentang), dalam 200 gram minyak zaitun selama satu minggu.

Untuk mengobati penyakit tangan dan kaki karena kedinginan adalah dengan cara mengolesi atau menggosok campuran minyak zaitun dan gelsren dengan kadar yang sama. Sedangkan untuk mengobati semebelit kronis adalah dengan cara menginjeksi dari 200-400 gram minyak zaitun ditambah dengan air setengah liter.
Kini minyak zaitun telah ditambah dengan air setengah liter, membuat bahan-bahan kecantikan, sebagai bahan makanan, sebagaimana juga digunakan untuk kepentingan medis dan industri-industrinya serta untuk pengemasan ikan kaleng dan sebagainya.

Sedangkan manfaat lainnya dari minyak zaitun adalah sebagai obat dari penyakit berikut ini,
1.Alzheimer
Peneliti dari Northwestern University mengatakan bahwa senyawa alami dari minyak zaitun (oleocanthal) bisa mengobati dan mencegah penyakit Alzheimer penelitian ini juga dilakukan oleh Monell Chemical Senses Center. Apakah alzheimer itu? alzheimer adalah sebuah penyakit yang tidak menular tetpai merupakan sebuah sindrom dengan apoptesis sel-sel otak secara bersamaan sehingga otak tampak mengkerut dan mengecil. Penyakit Alzheimer biasanya paling sering ditemukan pada orang tua berusia sekitar 65 tahun ke atas. Di negara maju seperti Amerika Serikat saat ini ditemukan lebih dari 4 juta orang usia lanjut penderita penyakit Alzheimer. Angka ini diperkirakan akan meningkat sampai hampir 4 kali pada tahun 2050. Hal tersebut berkaitan dengan lebih tingginya harapan hidup pada masyarakat di negara maju, sehingga populasi penduduk lanjut usia juga bertambah. dengan mengkonsumsi minyak zaitun ini mungkina akan mengurangi resiko terkena alzheimer

2.kolesterol tinggi
Bagi anda yang bermasalah dengan kolesterol tinggi di dalam tubuh anda, silahkan mengkonsumsi minyak zaitun, minyak ini bisa langsung anda minum dan bisa juga dicampurkan di dalam masakan sehari-hari,karena dalam minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh unggul yg bisa melawan oksidasi.

3.jantung
Penyakit penyebab kematian tertinggi ini bisa diobati maupun dicegah dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur. Para ilmuwan telah menunjukan bahwa minyak zaitun bisa mencegah serangan jantung maupun stroke.Di dalam minyak zaitun mengandung antioksidan tertinggi yaitu DHPEA-EDA dimana zat ini bisa melindungi sel darah merah dari kerusakan.

Na,, itu beberapa hal yang bisa saya infokan kali ini mengenai manfaat buah zaitun dan minyak zaitun bagi kesehatan kita. Ternyata sangat berguna bagi tubuh kita dan bermanfaat sekali untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh kita.


<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.
 photo BANNER_zps14ad48e1.png 
Share this article :
close

.

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | DMCA.com  
Copyright © 2010-2014. informasi tips manfaat terbaru . All Rights Reserved.