Latest News

Daun sirsak untuk mengobati kanker

Manfaat daun sirsak sangat besar bagi kesehatan kita, selama ini kita mengenal sirsak sebagai buah yang memiliki rasa yang enak manis agak ada asem-asemnya. Di kampung saya buah sirsak dkenal dengan Nongko sabrang, entah mengapa dikatakan nongko sabrang apakah karena bentuk buahnya di bagian dalam yang memiliki tektur kayak buah nangka dan memiliki rasa yang berbeda dari buah nongko, atau sebab lain saya kurang tahu. Daging buahnya yang putih dan berserat kaya akan berbagai vitamin dan serta yang dibutuhkan tubuh. Namun yang akan kita bahas kali ini bukan buahnya saja yang lezat tapi ternyata daun sirsak nya pun juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan bahkan katanya daun sirsak bisa juga untuk mengobati penyakit kanker. Mau tahu? yuk simak tulisan berikutnya di bawah ini.

Daun sirsak ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit kanker. Hal ini diketahui dari suku Tribes di Amazon sana pada sekitar tahun 90-an. Sebagai obat yang cukup mudah didapatkan di area hutan dan pemukiman, daun sirsak ini mudah juga dalam proses pengolahannya menjadi obat untuk mengobati penyakit kanker. yaitu dengan cara merebus sekitar 20 lembar daun sirsak tersebut (setelah dicuci bersih) dengan menggunakan sekitar 5 gelas air, rebus hingga mendidih dan akhir tinggal sekitar 3 gelas saja. Untuk pengobatan kankaer tad minumlah 3 gelas air rbusan daun sirsak tersebut dalam sehari. Mudah dan murah kan??

Kemudian manfaat lain dari daun sirsak ini adalah untuk mengobati sakit bisul. Terus terang saya sendiri pernah mengalami bisul (wudun) dipantat dan sangat tidak mengenakkan namun waktu itu tidak tahu kalau ternyata daun sirsak ini bisa untuk mengobati bisul juga. Caranya cukup kita ambil daun sirsak yang agak muda jangan yang tua, kemudian tempelkan di bisul anda. semoga bisul anda cepat sembuh.

Disamping beberapa manfaat dauun sirsak diatas, masih ada manfaat lainnya yaitu untuk mengobati sakit pinggang, cara mengkonsumsinya dengan merebus sekitar 20 lembar daun sirsak dengan menggunakan 5 gelas hingga mendidih kemudian tunggu hingga tertinggal sekitar 3 gelas saja, kemudian minumlah 1 kali sehari sebanyak tiga perempat gelas saja.

Manfaat lain daun sirsak untuk kesehatan kita adalah untuk mengobati eksim dan reumatik, cara membuat ramuan dari daun sirsak ini adalah hanya dengan menumbuk daun sirsak tersebut kemudian ditempelkan di bagian yang sakit.

Setahu saya juga daun sirsak ini bisa untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh karena mertua saya juga kadang mengkonsumsi air rebusan daun sirsa ini ketika asam uratnya kambuh, setelah minum air rebusan daun sirsak ini asam uratnya menjadi sembuh sedikit demi sedikit.

Begitu banyak manfaat daun sirsak ini. Dalam kesempatan yang lain saya juga pernah membahas manfaat kulit manggis dan khasiat daun pepaya di blog jatger.net ini. Berbagai tanaman di sekitar kita ternyata mempunyai kasiat dan manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Karena tanaman-tanaman dan buah-buahan ini mudah ditemukan disekitar kita maka jarang yang memproduksinya menjadi kapsul atau berbentuk obat karena kemungkinan akan kurang begitu laku. Namun kemungkinan ada pula yang menyembunyikan kabar baik mengenai manfaat tanaman - tanaman tersebut seperti manfaat daun sirsak yang barusan kita bahas, supaya obat yang mereka produksi lebih laku.. Mungkin lhooo.

Penyakit kanker yang sekarang ini menghantui masyarakat setidaknya sudah ada alternatif solusi obat dengan menggunakan pengobatan alami dengan daun sirsak ini. Namun semua bergantung pada yang DIATAS sana atas manjur dan tidaknya suatu obat yang penting kita sudah berusaha ikhtiar mencari obat dengan memakai lantaran daun sirsak ini. Kearifan lokal budaya masyarakat dan nenek moyang kita sebenarnya sangat kaya dan memiliki ilmu kesehatan herbal alami yang manjur, hanya saja kadangkala kita sebagai pewarisnya tidak mengetahui akan informasi mengenai kasiat dan manfaat tanaman di sekitar kita termasuk manfaat daun sirsak yang sudah kita bahas diatas.
Demikian ulasan mengenai manfaat daun sirsak untuk mengobati kanker, Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips