Latest News

Warna air seni indikator kesehatan tubuh

Warna air seni bisa menjadi indikator bagaimana kondisi kesehatan tubuh anda saat ini. Selain dari warnanya kita juga bisa bisa menengarai kondisi kesehatan kita dari bau air seni kita. Tubuh memerlukan banyak cairan untuk melakukan segala aktifitas tubuh. Air sebagai cairan yang sangat diperlukan oleh tubuh kita sangat penting untuk pelumas jaringan tubuh, sekaligus bantalan sendi, tulang dan otot. Air juga berfungsi sebagai penjaga kestabilan kekentalan darah sehingga air tidak hanya berfungsi sebagai pelepas dahaga saja. Trus warna air seni yang seperti apa yang menandakan bahwa tubuh kita dalam keadaan sehat? silahkan baca lebih lanjut

Sangat besar peranan air bagi tubuh, selain yang saya sebutkan di atas, air juga mempunyai fungsi sebagai pengantar mineral, vitamin, protein dan sebagainya. Air juga berfungsi sebagai penjaga temperatur tubuh. Air adalah sumber kehidupan bagi manusia.

Kebutuhan air yang berkecukupan di dalam tubuh akan ikut menjaga kestabilan kesehatan tubuh. Sesuai saran para ahli minimal kita harus minum 8 gelas air setiap hari. Ketika kita kurang mengkonsumsi air, tubuh kita akan terasa panas dan air seni / air kencing yang dikeluarkan pun sedikit dan berwarna gelap. Kadang kala juga terasa panas dan baunya menyengat. Itu pertanda bahwa ginjal kita bekerja keras dalam menyaring kotoran yang ada di tubuh karena kekurang air sebagai pelumasnya dan pendingin tubuh.

Nah indikator yang pas melihat kesehatan tubuh adalah dengan melihat warna air seni kita serta bau air seni. Warna air seni kita bisa dikategorikan dalam gambar berikut ini :
Dari gambar berikut anda bisa mengetahui bagaimana air seni yang menunjukkan kondisi tubuh yang sehat dan tidak. Jika warna air seni anda pada level terang yang gambar paling atas maka berarti konsumsi air tercukupi dan kondisi tubuh sehat namun jika sebaliknya dari warna yang ditunjukkan air seni anda berwarna gelap seperti pada gambar kategori bawah, berarti kondisi tubuh anda sedang minta suplai air agar ginjal tidak terlalu kerja berat dalam menyaring kotoran tubuh.

Mengkonsumsi air yang cukup akan membuat ginjal anda sehat tetapi jika sebaliknya maka akan berakibat fatal bagi kesehatan ginjal dan kondisi tubuh anda. Kalau orang kurang mengonsumsi air maka ketika tubuh digunakan beraktivitas sedikit saja tubuh akan cepat panas dan mudah capek akhirnya mudah sakit karena cairan tubuh banyak keluar dan suplai air kurang.

Maka dari itu marilah kita kenali kondisi kesehatan tubuh kita dari sinyal yang diberikan melalui warna air seni kita. Cukup dalam minum air putih dan berperilaku sehat maka tubuh akan selalu sehat dan siap untuk digunakan beraktivitas.


<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips