Anak ayam yang tidak patuh

Anak ayam yang tidak patuh pada nasehat induknya - cerita anak - Dikisahkan bahwa seekor induk ayam memiliki 5 ekor anak. Masing-masing belum tumbuh bulu tebalnya karena umur mereka baru 3 minggu. Anak-anak ayam ini tumbuh dengan subur karena makanannya terjamin. Bulu-bulunya lembut dan halus. Namun dari kelima anak ayam tersebut mempunyai watak yang berbeda - beda. dari kelima anak ayam tersebut, ada satu anak ayam yang sangat bandel dan suka membangkang tidak patuh pada orang tuanya (Sang induk). Dikala saudaranya bermain bersama, ia malah pergi sendiri dan tidak pamit pada sang induk. Nah, pada suatu hari, induk ayam mengajak jalan-jalan kelima anaknya. kebetulan mereka melewati sebuah kolam yang di kolam tersebut terdapat itik dan anak-anaknya yang sedang berenang dengan asyiknya.


cerita anak ayam
Melihat para itik berenang di kolam tersebut, anak ayam yang terkenal nakal dan bandel tidak patuh pada sang induk tersebut memisahkan diri dan menyelinap di balik rerumputan di sekitar kolam, dan akhirnya sang induk ayam dan ke empat anaknya tidak menyadari kalau anak kelimanya tidak mengikuti kepergian mereka. Si anak ayam yang bandel tadi merasa bebas dan senang dengan kesendiriannya dan apa yang terjadi selanjutnya. Si anak ayam tersebut merasa iri dengan kepandaian berenang si anak-anak itik. tanpa pikir panjang maka anak ayam tersebut menceburkan diri ke kolam untuk ikut berenang seperti anak-anak itik. Dia belum mengerti bahwa bentuk telapak kakinya berbeda dengan telapak kaki itik, telapak kaki itik lebar sehingga bisa untuk mengayuh berenang di air sedangkan kaki ayam hanya berfungsi untuk berjalan di darat saja.

Dan apa yang terjadi? Anak ayam itupun gelagapan dan tidak bisa berenang. trus dia berteriak-teriak minta tolong. untung saja ada induk itik yang berenang di dekatnya dan kemudian menolong si anak ayam tersebut untuk dibawa ke pinggir kolam. Ternyata si Induk ayampun mendengar teriakan minta tolong dari anaknya tadi. dan si induk ayampun menghampiri si anak ayam bandel yang kedinginan di pinggir kolam tadi.

Setelah itu induk ayam menghampiri anaknya yang kedinginan tadi tanpa memarahi anaknya yang bandel tersebut, kasih sayang induk ayampun tetap tersirat dengan mendekap anaknya dipelukannya supaya tidak kedinginan. kemudian mereka pergi meninggalkan kolam tersebut.

Sesampainya di rumah, induk ayam menasehati anaknya yang terkenal bandel dan suka membangkang tersebut "Nah kamu sudah tahu kan resikonya jika kamu tidak menurut dengan nasehat ibumu, bermainlah bersama- saudara-saudaramu jangan suka pergi sendirian tanpa sepengetahuan ibu karena kamu masih kecil, banyak hal berbahaya yang belum kamu ketahui resikonya dan banyak hewan pemangsa yang siap menerkammu, maka berhati-hatilah ya anakku, nasehat orang tuamu itu perlu kamu dengar cermati dan dilaksanakan, ibu tahu kok kamu anak baik dan selalu patuh pada nasehat ibu" Begitu si Induk ayam menasehati anaknya.

Dan semenjak itu si anak ayam yang bandel tadi tidak lagi suka pergi bermain menyendiri, dia selalu bermain dan berkumpul dengan saudara-saudaranya dan mereka semakin akrab hingga akhirnya mereka tumbuh menjadi ayam jago dan ayam betina yang berkualitas.

Demikian sekelumit cerita mengenai anak ayam yang tidak patuh pada nasehat induknya, semoga ada hikmah yang bisa di petik dari cerita singkat tersebut diatas.


>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai "cerita anak ayam yang tidak patuh pada nasehat induknya" dari blog ini Terimakasih.

Related News
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi terbaru ini

Terimakasih sebelumnya