Latest News

Keindahan Pantai Ngandong

Keindahan Pantai Ngandong bisa anda nikmati dengan mengikuti alur Peta yang saya cantumkan di blog ini. Dari apa yang pernah saya lihat dan alami disana, Pantai Ngandong memiliki keindahan yang cukup berbeda dari pantai wilayah Gunungkidul yang lain karena di Pantai Ngandong ini suasananya teduh, sejuk, anginnya sepoi-sepoi sehingga sempat membuat badan merinding (bagi yang terbiasa di udara panas). Hal ini juga saya rasakan ketika beberapa waktu lalu datang untuk syawalan di pantai Ngandong, Sidoarjo, Tepus, Gunungkidul ini. Mungkin sedikit cerita saya ini nantinya bisa menjadi gambaran bagi anda yang ingin pergi rekreasi ke pantai Ngandong. Pantai Ngandong tidak seluas pantai disekitarnya seperti pantai krakal, kukup, ndrini, pulang syawal(indaryanti) dan sebagainya. Letaknya yang diapit oleh dua buak gundukan bukit kecil membuat Pantai Ngandong cukup nyaman bagi anda yang ingin berkumpul bersama keluarga atau teman-teman anda.

pantai ngandong
Seperti pantai di sepanjang wilayah Kabupaten Gunungkidul yang lain, Pantai Ngandong ini juga terbilang masih cukup alami, dengan pasir putih di tepinya, kemudian hamparan karang yang ditumbuhi rumput laut jika pas air laut surut kita bisa berjalan di atas hamparan karang tersebut.

Mengenai menu masakan di warung disekitar Pantai Ngandong, cukup menggugah selera, Saya beberapa waktu lalu juga sempat mencoba menu masakan laut dengan sambel cabe rawit yang mantap. rasanya mak nyosss banget, apalagi makan sambil memandang deburan air laut dan disertai angin yang sepoi-sepoi membuat tubuh ingin segera tidur setelah kenyang makan. Harga makanannya juga masih wajar tidak mencekik leher.

Di tepi Pantai Ngandong ini ada yang menawarkan penginapan juga, ada 3 kamar tidur disana, saya sempat melihat salah satu bilik kamar di sebuah warung makan "Jogo segoro" tempat kami syawalan yang ternyata cukup bersih dan terawat, lumayan buat menghilangkan penat anda sekeluarga. untuk acara syawalan pun di tempat ini (lantai 2) cukup untuk menampung sekitar 40 an orang, dari tempat ini kita bisa memandang langsung ke laut lepas karena hanya berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai). Toilet dan kamar mandinya pun bersih, hanya saja saat ini masalah listrik belum bisa optimal ditempat ini. Penerangan masih mengandalkan genset karena listrik belum sampai di Pantai Ngandong.

Untuk yang ingin belanja ikan pun disini ada tempat pelelangan ikannya. Hanya saja di musim paceklik iklan, kita akan kesulitan mendapatkan ikan segar disana.

Untuk Lokasi Pantai Ngandong berada di sebelah baratnya pantai Sundak, parikran kendaraan pun melewati parkiran pantai Sundak, mengenai TPR juga menjadi satu dengan pantai Sundak dan yang lain. Saat ini tarif retribusi masuknya masih Rp. 4.000,-  per orang

So bagi kalian yang ingin ke pantai Ngandong bisa mengikuti peta yang pernah saya buat ketika kami mengadakan acara syawalan di Pantai Ngandong beberapa waktu yang lalu, sebagai berikut

peta pantai Ngandong

Untuk alur perjalan menuju Pantai Ngandong sebagai berikut :
Start Yogyakarta - jalan Yogya Wonosari - Alun-alun Pemda Gunungkidul – pertigaan setelah pasar Wonosari ambil kanan ke arah Jalan Baron - Pertigaan Mulo (setelah Kolam renang ambil kiri arah Kec. Tepus) – Kec. Tepus – Pertigaan kedua setelah kec. (arah SMK 1 Tepus) ambil kanan Arah pantai sundak – belok kiri ke P. Sundak kemudian parkiran Pantai sundak anda masuk ke arah Pantai Ngandong.


Cukup mudah untuk menuju kesana, dan akses jalannya juga sudah bagus bisa dilewati bus besar. Oke, selamat berlibur ke pantai Ngandong.

<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips