Latest News

Cara Menanak nasi menggunakan Rice cooker

Menanak Nasi menggunakan rice cooker mungkin sudah biasa anda lakukan, tetapi bagi sebagian orang, menanak nasi mungkin masih menjadi suatu hal yang belum pernah dilakukan seumur hidupnya. Terutama bapak-bapak yang terbiasa diladeni istrinya. Kasus terjadi ketika suatu saat si istri sedang tidak berada dirumah padahal di meja makan tidak tersedia nasi, maka mau nggak mau harus beli nasi atau jajan di luar. Pada saat-saat seperti itu sebenarnya para bapak(atau para wanita yang malas masak) bisa belajar menanak nasi, karena dengan perkembangan teknologi sekarang ini sudah banyak berbagai macam peralatan masak yang cukup mudah cara pengoperasiannya, seperti halnya rice cooker dalam hal ini. Berbagai macam produk rice cooker pun banyak kita jumpai di pasaran, tinggal kita memilih yang sesuai dengan mood/selera kita.

rice cooker
Menanak nasi dengan menggunakan rice cooker sangat mudah. Kalau dibandingkan dengan ketika kita masih harus masak menggunakan ketel dan api dari tungku atau kayu bakar dimana harus sangat hati-hati karena kalau salah nasi bisa gosong, maka menanak nasi dengan rice cooker ini sangat-sangat mudah. Keliatannya menanak nasi merupakan hal yang sepele banget, tetapi kalau belum pernah melakukannya tentu akan mengalami sedikit masalah terutama dari segi apa yang harus dilakukan. Karena itu mari kita bahas belajar bersama bagaimana memulai menanak nasi menggunakan rice cooker anda. Step by step cara menanak nasi menggunakan rice cooker antara lain sebagai berikut :
1. ambil beras yang sudah dibersihkan (dari kerikil kecil dan kotoran lainnya)
2. ambil takaran rice cooker anda, kemudian takar sesuai dengan kebutuhan nasi yang anda konsumsi
3. Untuk dimakan 2-3 orang cukup anda ambil 4 takar beras.
4. Kemudian bersihkan beras tersebut dengan air beberapa kali (dipususi=jawa)
5. masukkan ke panci rich cooker anda
6. masukkan air secukupnya (biasanya selisih 1-2 takar dari takaran beras, kalau beras 4 takar berarti airnya sekitar 5-6 takar atau lihat tanda di panci anda)
7. kemudian letakkan panci ke rice cooker anda kemudian tutup dan posisikan pada saklar "cooker" bukan "warm" . colokkan stekernya ke stop kontak listrik.
8. selesai tinggal menunggu beberapa menit lagi nasi masak yang ditandai dengan posisi saklar (lampu) pindah secara otomatis di posisi "Warm"

Mudah kan, tetapi semua perlu latihan karena kalau tidak pernah sama sekali maka pasti tidak tahu caranya. Menanak nasi menggunakan rich cooker lebih nyaman karena bisa ditinggal melakukan aktivitas lain dan tidak perlu cemas nasi menjadi gosong.

Nah bagaimana? anda ingin segera mencoba? mudah kok. Selamat menikmati nasi hasil masakan anda sendiri dengan menggunakan rice cooker

>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi Cara Menanak nasi menggunakan Rice cooker dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips