Mall-mall baru di Jabodetabek

Mall-mall mewah di jabodetabek - Mall merupakan salah satu icon perkembangan pembangunan di suatu wilayah, bisa dikatakan demikian namun bisa juga merupakan icon kesenjangan sosial di kawasan tertentu. Namun keluar dari polemik tersebut diatas, mall tetap merupakan sebuah proyek besar dari para pengusaha kelas atas. Secara umum bahwa Mall yang megah dan bagus memang indah dilihat dan nyaman dikunjungi. Untuk menambah wawasan kita, berikut ada beberapa data mall-mall baru yang tengah dibangun di kawasan Jabodetabek dan akan semakin meramaikan kawasan jabodetabek

mall mewah
1.Mall Citra Gran
Satu lagi hhasil karya dari Grup Properti Ciputra, yaitu Mall Citra grand. Mall Citra Grand ini berada di sekitar jalan Transyogi Cibubur-Jonggol ini direncanakan akan memiliki ruang seluas 26.000 m2 dan pada tahun 2013 diharapkan siap beroperasi.

2.Plaza Cibubur Extention
Merupakan sebuah proyek yang menjadi lanjutan dari Plaza Cibubur yang berlokasi di timur Jakarta.Menurut informasi bahwa Plaza Cibubur Extention siap beroperasi tahun 2013. Lahan yang digunakan untuk membangun Plaza Cibubur Extention sekitar 2.000 m2.

3.Grand Galaxy City Mall
Grand Galaxy City Mall ini merupakan mal icon baru di bekasi Barat. Letaknya yang tidak jauh dari Jalan Raya Kalimalang, Bekasi. Menurut rencana Grand Galaxy City Mall akan menyediakan ruang ritel total 23.000 m2. Grand Galaxy City Mall kini memasuki tahap pembangunan. Grand Galaxy City Mall akan dioperasikan pada tahun 2013.

4.Bintaro XchangeMal ini dibangun di daerah Bintaro, Tangerang yang menurut rencananya akan menyediakan ruang ritel sebanyak 45.000 m2. Bintaro Xchange saat ini sedang dibangun yang direncanakan akan dioperasikan pada tahun 2014.

5.Lippo Cikarang Citywalk Phase II
Sebuah Mal yang berlokasi di Bekasi. Rencananya Mal Lippo Cikarang Citywalk Phase II ini akan menyediakan ruang sekitar 8.000 m2, Saat ini Lippo Cikarang Citywalk Phase II masih dalam tahap perencanaan dan diharapkan akan dioperasikan pada tahun 2014.

6.Summarecon Bekasi Phase I
Summarecon Bekasi Phase I merupakan proyek dari Summarecon Group yang rencananya mal ini akan menyediakan ruang seluas 35.000 m2.

7.Cinere Belleuve Suite
Cinere Belleuve Suite rencananya akan dibangun di kawasan selatan jakarta. Masuk dalam wilayah Depok yang saat ini masih dalam proses dari pengembangnya. Menurut rencana Cinere Belleuve Suite ini akan menyediakan ruang seluas 28.000 m2, Cukup luas.

8.The Breeze Sinar Mas Land
The Brezze Sinar Mas Land merupakan mal terbaru dari grup Sinarmas Land. Mal ini akan menyediakan 24.300 m2 ruang ritel.Rencananya The Brezze akan dioperasikan pada tahun 2014

9.Shopping Mal at Alam Sutera
Shopping Mal at Alam Sutera ini merupakan Mal baru di kawasan Alam Sutera Serpong yang memiliki lahan seluas 68.000 m2. Dari info yang kami peroleh bahwa saat ini proyek tengah dibangun. Shopping Mal at Alam Sutera akan dioperasikan tahun 2012.

10.Bekasi Junction
Bekasi Junction berada di timur Jakarta yang pembangunannnya sekarang ini sedang dilakukan, yang akan menambah deretan mal perbeanjaan di wilayah Jakarta. Menurut rencana mal Bekasi Junction ini akan menyediakan ruang ritel sebanyak 42.000 m2. Bekasi Junction akan mulai dioperasikan pada tahun 2013

11.Grand Metropolitan Mall
Satu lagi mal hadir di kawasan Jabodetabek, yaitu Grand Metropolitan Mall yang menjadi terusan dari proyek Metropolitan Mall yang telah mempunyai nama bagus di Bekasi. Menurut rencana Grand Metropolitan Mall ini akan menyediakan ruang sebanyak 47.285 m, saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan pada tahun 2013 siap beroperasi

12.Cibinong City Mall
Daerah Bogor akan kehadiran sebuah Mall lagi yaitu Cibinong City Mall yang akan menjadi icon baru di daerah Cibinong, Bogor, saat ini Cibinong City Mall sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan akan menyediakan ruang seluas 30.000 m2 dan pada tahun 2013 siap dioperasikan.

Nah,, beberapa mall baru di jabodetabek tersebut akan memperbanyak dan menambah daftar mall di wilayah jabodetabek pada khususnya, yang pastinya akan timbul dampak baik positif maupun negative dari mall yang dibangun di kawasan tersebut. Yang pasti Mall adalah merupakan konsumsi kalangan ekonomi menengah ke atas, semoga tetap diimbangi dengan dengan “menu” untuk kalangan menengah kebawah.

>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai mall baru di jabodetabek dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments