Khasiat manfaat Kencur

Khasiat Manfaat Kencur bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Kencur sebagai jenis tumbuhan umbi-umbian rimpang dan biasa dijadikan campuran jamu tradisional. Semisal jamu beras kencur yang memberikan efek hangat di tubuh jika diminum dan bagus untuk pencernaan. Manfaat dan khasiat kencur telah diketahui sejak nenek moyang kita dulu. Kencur diidentikkan dengan hal yang seger dan muda seperti adanya penyebutan gadis kencur (gadis yang masih muda belia). Selain itu kencur juga dapat dimanfaatkan untuk para penderita asma dan sukar bernapas.

kencur
Bagi para penerita asma dan yang mengalami sesak napas atau karena sukar bernapas, maka anda dapat mengonsumsi kencur. Resep sederhana, murah dan tidak menimbulkan efek samping ini dapat menjadi pengganti alternative ketika persediaan obat anda sedang habis. Cara membuat ramuan kencur untuk pensderita asma sebagai berikut,
  • Ambil kencur secukupnya kemudian cuci hingga bersih
  • Kemudian parut kencur tersebut
  • Untuk mendapatkan sari kencur, peras kencur tersebut untuk mengambil airnya
  • Campur air perasan kencur tadi dengan madu 2 sendok makan serta sebutir telur ayam kampung
  • Kocok campuran kencur tadi beberapa menit,
  • Diamkan beberapa saat kemudian minumlah.
Tips sederhana mengenai manfaat kencur bagi penderita asma ini dapat anda coba jika anda ingin mendapatkan solusi alternative dikala obat anda habis.

Sedangkan alternative lain untuk anda yang sedang asma dapat menggunakan 6 atau 7 lembar daun sirih, tumbuk bersama 1 sendok teh lada putih, campur dengan minyak kayu putih secukupnya, gosokan pada dada dan leher. Asma merupakan penyempitan pada saluran pernapasan, sehingga yang perlu dilakukan adalah selalu olah raga rutin agar konsumsi oksigen tercukupi.

Kencur sebagai tanaman yang mempunyai manfaat yang luar biasa ini mudah ditemukan dipasar atau ditetangga juga sering punya karena selain sebagai ramuan jamu, manfaat kencur juga digunakan sebagai penambah resep masakan, bahkan ada masakan khas daerah yang memang kencur ini harus ada dalam masakan tersebut, sedangkan bagi anda yang suka lotisan, maka kencur sangat penting kehadirannya untuk campuran sambel lotis agar aroma dan rasanya lebih seger, kalau tidak ada kencur pasti lotisan tidak akan seger nikmat.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Related News
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi terbaru ini

Terimakasih sebelumnya