Latest News

Tips cara menghemat baterai smartphone

Tips cara menghemat baterai smartphone - Smartphone bukan menjadi barang yang terlalu mewah saat ini, karena smartphone baik yang iphone, android, ipad, blackberry dan lain-lain saat ini mudah di dapat dan harganya pun cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Banyaknya jenis produk dan produsen smartphone menjadikan harga smartphone semakin bersaing untuk mendapatkan respon pembeli yang bagus yang artinya barang dagangan smartphone laris manis. Berbagai fitur canggih disajikan oleh smartphone, dari aplikasi yang gratisan maupun yang berbayar. Karena seringnya menggunakan smartphone untuk kepentingan hiburan tersebut (fungsi utama ponsel selama ini sebatas untuk komunikasi telpon, browsing dan sms) seperti game, facebookan, twitteran, dan sebagainya. Permasalahan yang muncul adalah dari segi tahan lama baterai smartphone. Kadangkala baterai smartphone anda hanya bertahan beberapa jam saja ketika anda aktif utak-atik smartphone anda. Hal ini tentunya membuat anda ingin mengetahui cara menghemat baterai smartphone anda.

cara menghemat baterai
Untuk mengatasi/mengurangi borosnya baterai ponsel anda, ada sedikit tips cara menghemat baterai smartphone yang mungkin dapat anda lakukan supaya baterai anda tidak terlalu boros, diantaranya sebagai berikut :

1. Kurangi aktivitas update media social supaya baterai hemat
aktivitas Facebook dan Twitter ke telepon seluler Anda (seperti push email) cukup menguras cadangan baterai smartphone anda, jadi upayakan untuk mematikan notifikasi yang selama ini aktif.

2. Mematikan aplikasi yang selalu aktif tapi tidak terlalu penting
Seringkali kita tidak memahami bahwa aplikasi yang kita install di smartphone kita ternyata dapat menguras cadangan baterai. Langkahnya adalah matikan aplikasi yang tidak penting dan tidak terlalu anda gunakan. Hidupkan secara manual ketika anda akan menggunakan aplikasi tersebut, kalau sudah selesai matikan lagi.

3. Matikan flash kamera untuk menghemat baterai
Flash lampu kilat kamera di smartphone memerlukan daya yang cukup besar ketika harus menyala di saat mengambil gambar. Untuk menghemat baterai anda sebaiknya flash di sett manual dan hanya digunakan ketika berada di tempat yang gelap/remang-remang saja

4. Tingkat kecerahan layar LCD smartphone
Layar yang besar lebar dan jernih memang asyik dilihat tetapi tentunya membutuhkan daya yang besar pula sehingga baterai mudah habis, untuk menghemat baterai anda sebaiknya tingkat kecerahan layar dibuat agak redup.

5. Aktifkan mode hemat daya untuk menghemat baterai
Smartphone Android dan Windows Phone biasanya menyertakan mode hemat untuk ponsel dikala ponsel sudah diambang baterai habis. Dengan mode hemat ini maka baterai akan sedikit lebih awet digunakan

6. Matikan sinkronisasi email untuk menghemat baterai
Mematikan sinkronisasi akan sangat membantu dalam menghemat baterai smartphone. Karena jika sinkronisasi email hidup, maka smartphone anda akan terus bekerja mengupdate email anda dan hal ini cukup menguras cadangan baterai anda.

7. Mematikan telepon di malam hari ketika tidur
Malam hari adalah saatnya istirahat, dan jika anda ingin tidur anda nyaman maka matikan hanphone anda disamping hal ini tentu saja akan menghemat baterai anda. Kalau saya pribadi biasanya jam 23.00 handphone sudah OFF dan baru saya hidupkan lagi ketika bangun di pagi harinya.

Beberapa tips cara menghemat baterai smartphone diatas hanya salah satu cara supaya baterai smartphone lebih hemat sehingga penggunaan smartphone di saat harus digunakan tetap masih tersedia daya baterai yang cukup.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips