Latest News

Cara wanita memilih jilbab yang bagus

Cara wanita memilih jilbab yang bagus - Jilbab sebagai pakaian wajib bagi wanita muslim berfungsi penting untuk menutup aurat bagian kepala dan leher wanita, itulah fungsi utama dari jilbab. Namun seiring berkembangnya jaman, jilbab juga dapat berperan sebagai estetika atau keindahan. Dulu jilbab hanyalah berbentuk lembaran kain yang lebar yang diatur sedemikian rupa untuk menutup kepala dan leher wanita sehingga hanya wajahnya saja yang terlihat. Bahkan ada pula yang mengenakan cadar sehingga hanya bagian matanya saja yang terlihat. Namun sekarang jilbab memiliki aneka ragam bentuk dan kreasi, tentunya berbagai bentuk kreasi jilbab tersebut sangat berperan untuk membuat wanita berjilbab semakin tampil anggun. Beberapa waktu lalu sempat saya sampaikan video cara memakai jilbab dan untuk selanjutnya saya akan menyampaikan bagaimana cara wanita memilih jilbab yang bagus. Sebagian wanita akan terlihat lebih cantik jika mengenakan jilbab, dan ada sebagian wanita yang terlihat “wagu” ketika mengenakan jilbab. Sebenarnya “wagu” tersebut hanya karena mungkin salah memilih bentuk jilbab yang dia pakai karena mungkin belum terbiasa sehingga belum dapat memilih jilbab yang pas dengan wajahnya. Oleh karena itulah perlu diketahui cara memilih jilbab yang bagus dan pas sehingga jilbab semakin menambah cantik penampilan wanita yang memakainya.

Cara memilih jilbab yang bagus dibawah ini mudah-mudahan semakin mempercantik penampilan anda :
  1. Pastikan fungsi utama jilbab terpenuhi ketika nantinya dipakai (sesuai syariat islam)
  2. Pilih bahan jilbab yang nyaman, adem, praktis dan ringan sehingga ketika dipakai terasa pas
  3. Pilih model jilbab yang sesuai dengan betuk wajah anda, inilah yang penting supaya jilbab semakin mempercantik penampilan anda, diantaranya sebagai berikut :
    Wanita dengan wajah oval cocok memakai berbagai macam jenis jilbab. Sehingga tinggal menyesuaikan dengan busana muslim yang akan anda kenakan.

    Wanita dengan wajah Bulat cocok menggunakan jilbab yang ada pet atau jilbab yang menggunakan ciput supaya wajah anda terkesan panjang. Selanjutnya anda bisa menarik pada bagian pipi sehingga separuh bagian pipi tertutup, sehingga Wajah anda tampak mungil.

    Wanita dengan wajah panjang/lonjong cocok mengenakan jilbab yang berbentuk turkish style karena akan memberikan kesan padat dan penuh pada wajah.

    Wanita dengan wajah kotak/segitiga cocok menggunakan jilbab yang berbentuk bulat yang berfungsi untuk menyamarkan garis wajah sehingga akan terlihat anggun. Akan lebih baik jika menghindari penggunaan warna yang mencolok dan disarankan menggunakan jilbab yang berwarna pastel atau soft.Sesuaikan warna jilbab yang anda pilih dengan warna pakaian yang anda punya
  4. Kalau harus mengunakan dalaman seperti bando, bandana, ciput karena rambut anda yang mudah keluar maka pilihlah warna jillbabnya yang sesuai dengan dalaman anda tadi supaya dalaman tidak terlihat jelas karena biasanya jilbab berbahan tipis
  5. Jika anda orang yang tidak suka hal-hal yang rumit, maka hindari memilih jilbab yang rumit dipakai.
  6. Sesuaikan penggunaan jilbab dengan acara yang akan dihadiri
  7. Untuk jilbab harian yang nyantai mungkin akan lebih praktis memilih jilbab yang sudah jadi alias tinggal pakai.
  8. Agar terlihat lebih indah anda dapat menggunakan bros atau benda lainnya yang ditaruh di jilbab anda.

wanita cantik berjilbab
Wanita identik dengan keindahan, maka urusan jilbab pun sangat penting untuk menambah kecantikan wanita sehingga cara memilih jilbab pun harus disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit, dan kebutuhan supaya wanita semakin tampil cantik dengan jilbabnya. Wanita yang berjilbab akan terlihat lebih anggun dan cantik dibanding dengan wanita yang hanya memakai tengtop ataupun rok mini yang suka pamer paha dan dada. Tentunya hal-hal yang tertutup akan lebih bagus kualitasnya dibanding dengan hal-hal yang terbuka, karena hal-hal yang terbuka berdampak pada setiap orang tidak segan untuk memegangnya secara langsung berbeda dengan hal-hal yang tertutup. Begitu juga dengan wanita berjilbab, insya Allah wanita berjilbab akan lebih dihormati dan terjaga kehormatannya.

Demikian cara wanita memilih jilbab yang bagus untuk menambah kecantikan wanita, indahnya dunia jika semua wanita berjilbab..


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips