Latest News

Cara membuat Kue Kelapa Repuh

Cara membuat kue kelapa repuh - Kue kelapa repuh pernah dengar? Atau malah pernah menikmati jenis kue ini? Kue kelapa repuh ini cukup nikmat lho untuk dinikmati sambil santai di rumah ditemani segelas teh anget. Kita bisa membuatnya sendiri dirumah jika mempunyai waktu yang cukup. Untuk membuat kue kelapa repuh ini memerlukan bahan – bahan berikut ini :

  1. Tepung terigu 150 gram
  2. Gula halus 200 gram
  3. Mentega 300 gram
  4. Tepung maizeena 125 gram
  5. Telur ayam 2 butir
  6. Soda kue 1 sendok teh
  7. Kelapa 1 butir
  8. Panili 1 sendok teh

Nah, bahan-bahan cara membuat kue kelapa repuh tadi kemudian kita olah sebagai berikut:
kue kelapa repuh
Kelapa dibersihkan dipisahkan dari kulitnya dan kemudian diparut, setelah selesai kemudian dijemur sampai kering. Selanjutnya goreng parutan kelapa yang sudah kering tadi tanpa menggunakan minyak goreng sampai kelihatan kuning dengan api yang kecil saja supaya tidak gosong. Selanjutnya mentega, gul,telur,panili dan soda kue dicampur sampai rata, setelah itu masukkan parutan kelapa tadi beserta tepung maizena dan terigunya. Aduk sampai merata adonan kue kelapa repuh tadi. Setelah adonan siap kemudian masukkan dalam spet dan cetak pada loyang yang sudah diolesi mentega/minyak. Bentuk cetakan kue kelapa repuh sesuai selera masing-masing saja, Kemudian masukkan dalam oven dan tunggu sampai kuning. Biarkan dingin kemudian simpan dalam toples atau segera dinikmati juga lebih nyusss..

Untuk memilih tepung yang bagus bisa dicoba tepung yang ada dipasaran karena sudah banyak jenis tepung yang beredar. Demikian cara membuat kue kelapa repuh, selamat mencoba


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips