Latest News

Cara mengetahui bakso yang diberi borak

Cara mengetahui bakso yang diberi borak - Selain kekhawatiran kita terhadap bakso babi cara membedakan bakso sapi dan bakso babi sudah kita bahas sebelumnya), kita juga perlu khawatir oleh ulah oknum penjual bakso yang memakai borak untuk mengenyalkan baksonya dan untuk mengawetkan bakso. Untuk mengetahui bakso yang akan anda konsumsi memakai borak atau tidak, ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membedakan bakso tersebut, yaitu

bakso borak
1. Beli bakso dari tempat yang berbeda atau bakso dengan merk kemasan yang berbeda
ambil bakso tersebut dan tempatkan ke dua wadah berbeda, sekarang berikan bakso tersebut ke kucing, bakso yang diberi borak tidak akan dimakan oleh kucing

2. Bakso yang anda beli tempatkan ke dalam wadah yang berbeda, kemudian masing masing ditumbuk dengan sedikit air, kemudian tuangkan metanol ke dalam wadah yang berisi tubukan bakso tadi, kemudian sulut dengan api, jika api yang keluar mengeluarkan warna hijau maka bakso tersebut diberi borak.

Kedua cara mengetahui bakso yang diberi borak atau tidak diatas bisa dilakukan dengan mudah di rumah, untuk mendapatkan metanol anda bisa membelinya di toko kimia, atau kadang apotek mungkin juga bisa.

Bakso yang diberi borak sangat membahayakan kesehatan manusia, borak adalah pengawet mayat yang bukan untuk dikonsumsi oleh manusia. Berhati-hatilah memilih bakso supaya kesehatan kita tetap terjaga.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips