Cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat

Cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat - Masing-masing orang memiliki tipe kulit wajah yang berbeda, ada yang kulitnya halus pori-porinya kecil, ada yang kulit wajah berpori besar, ada yang berkulit wajahnya kering namun ada pula yang kulit wajahnya berminyak, masing-masing jenis tipe kulit wajah tersebut memerlukan perlakuan yang berbeda jika ingin tampil maksimal. Namun jika mereka yang cuek aja dengan tampilan wajah mereka ya tidak terlalu menghiraukan cara-cara khusus dalam hal perawatan wajah. Bagi orang yang ingin tampil prima pasti memperhatikan tampilan wajah mereka, kali ini kita akan sampaikan bagaimana cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Kulit wajah yang berminyak dan berjerawat identik dengan tipe kulit wajah yang sensitif mempunyai pori besar sehingga dengan pori besar tersebut mudah tersumbat kotoran yang nempel di wajah, hal inilah yang biasanya menjadi salah satu penyebab jerawat.sedangkan kalau kulit wajah yang berminyak merupakan bawaan dari lahir. Hal yang perlu dilakukan untuk cara merawat kulit wajah dengan tipe berminyak dan berjerawat diantaranya berikut ini :

  1. Bersihkan wajah secara teratur, Kulit wajah yang berminyak dan berpori besar sebaiknya selalu dibersihkan secara teratur supaya kotoran yang menempel di wajah hilang sehingga kulit wajah bersih.
  2. Pilih sabun wajah/muka yang tepat,Sabun untuk wajah cukup banyak di pasaran, anda harus pintar-pintar memilih sabun yang kira-kira memiliki PH yang tepat dengan jenis kulit anda yang berminyak dan berjerawat.Sabun bayi mungkin perlu anda coba karena dikhususkan untuk kulit yang sensitive, PH sekitar 5,5. Kalau anda sudah menemukan sabun kulit wajah yang tepat sebaiknya terus pertahankan jangan gonta-ganti sabun wajah/muka.
  3. menggunakan tabir surya kalau siang hari akan membantu kulit wajah yang sensitive. Pilihlah jenis sunblock/tabir surya yang telah teruji keamanannya jangan yang abal-abal.
  4. Gunakan obat jerawat yang tepat, Untuk mengetahui obat jerawat yang tepat anda bisa mencari referensi dari teman anda atau bisa juga baca brosur di kemasan obat jerawat tersebut. Obat jerawat sudah banyak ragamnya dan anda tinggal mencari yang sesuai dengan kulit wajah anda. Contoh obat jerawat antara lain Obat capsul Clindamycin 250 mg, harganya murah kok, ada diapotek
  5. Hati-hati menggunakan bahan kosmetika,Saat anda sedang mengobati jerawat di kulit wajah anda, sebaiknya hati-hati menggunakan bahan kosmetik wajah, karena kosmetik anda bisa menyumbat pori dan jerawat jadi semakin tersumbat porinya.
  6. Jangan pencat pencet jerawat anda. Hal ini supaya jerawat anda tidak meninggalkan bekas luka di wajah anda,
  7. Cukup tidur juga berpengarh untuk kesehatan kulit wajah, karena jika terlalu banyak begadang bagi sebagian orang akan menimbulkan tumbuhnya jerawat.
  8. Kurangi makanan berlemak dan berminyak, seperti goreng-gorengan, telur ayam, daging ayam

merawat kulit wajah
Beberapa cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat tersebut cukup baik dilakukan untuk anda yang memiliki jenis kulit wajah berjerawat dan berminyak. Karena jenis kulit wajah seperti itu merupakan kulit yang sensitive dan memerlukan perhatian yang lebih dari pada jenis kulit wajah yang normal. Semoga wajah anda terbebas dari jerawat dan kulit anda yang berminyak bisa diatasi dengan sabun wajah yang tepat. Demikian cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat semoga bermanfaat.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Related News
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi terbaru ini

Terimakasih sebelumnya