Latest News

Manfaat Buncis

Manfaat buncis - Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang enak dimasak oseng atau sayur kuah. Buncis merupakan tumbuhan dari jenis polong-polongan yang enak untuk dimakan manusia. Warnanya yang hijau dengan bentuk yang memanjang namun tidak sepanjang kacang panjang. Tumbuhannya berbentuk menjalar dan memerlukan penopang penyangga untuk memanjat. Akar-akarnya mempunyai sisi yang panjang dan terdapat akar tunggang yang kuat. Buncis ini merupakan sayuran yang banyak mengandung protein, disamping itu buncis kaya serat. Buncis dikenal berasal dari Amerika Tengah dan amerika selatan. Jenis sayuran buncis yang kaya vitamin ini mengandung unsur Lignin, Enzym Protease Inhibitor, Potassium, Fosfor, Serat, Kalsium dan protein ini mempunyai banyak manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan manusia,

Berikut adalah manfaat Buncis bagi tubuh manusia
  • membantu melancarkan sistem pencernaan, mencegah konstipasi karena kaya serat
  • buncis dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh secara alami
  • mengawal metabolisme gula dan menetralkan gula darah sehingga bagus bagi para penderita diabetes dan hipertensi
  • mengobati tukak lambung
  • mencegah kanker usus besar
  • mampu memperkecil resiko terkena kanker ganas

buncis kualitas bagus
Untuk mendapatkan kualitas yang bagus dan manfaat buncis yang lebih baik, maka diperlukan cara untuk memilih buncis yang bagus, yaitu yang terpenting adalah pilih buncis yang masih muda dan terlihat segar, jangan memilih buncis yang kelihatan sudah tua dan berserat banyak apalagi sudah terlihat layu.
Semoga sedikit cerita mengenai manfaat buncis ini bermanfaat bagi kita semua.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips