News Update :
Home » , » Obyek wisata Kincir angin raksasa di bantul

Obyek wisata Kincir angin raksasa di bantul

Obyek wisata kincir angin raksasa di bantul akan segera direalisaikan, Deretan kincir angin raksasa akan menghiasi pantai selatan Bantul Yogyakarta dari pantai Samas (Sebelah barat pantai Parangtritis - Parangkusumo) sampai dengan muara sungai Progo, jadi sekitar 7 kilometer dengan jumlah 32 kincir angin raksasa. Kincir angin raksasa ini merupakan hasil kerjasama dengan salah satu investor dari Amerika. Kincir angin - kincir angin raksasa ini akan menjadi obyek wisata baru di wilayah bantul yang akan sangat mendebarkan dan patinya menjadi daya tarik baru sebagai magnet obyek wisata pantai Selatan Bantul Yogyakarta.

kincir angin
Ilustrasi deretan Kincir angin di jepang
Kincir angin raksasa tersebut nantinya akan berdiri di pinggiran pantai dan akan dimanfaatkan untuk menajdi Tenaga listrik untuk menopang cadangan listrik PLN, diperkirakan 50 Megawatt akan dihasilkan dari 32 kincir angin raksasa tersebut. Kincir angin tersebut akan dibangun dengan ketinggian mencapai 150 meter atau setara dengan gedung bertingkat 40. wauuuww tinggi banget memang, dan hal ini pasti nantinya akan menjadi magnet daya tarik wisatawan yang dasyat, karena mungkin hal ini hanya ada di Bantul nantinya, sehingga tanah bantul bagian selatan akan nampak seperti tanah belanda yang terkenal dengan negeri kincir angin.

kincir angin pantai selatan Bantul
Kincir angin di Pantai Baru, Bantul
Untuk saat ini jika anda ingin melihat deretan kincir angin yang digunakan untuk penelitian untuk nantinya dikembangkan menjadi kincir angin raksasa karena potensinya yang luar biasa besar, sudah bisa anda lihat di sepanjang Pantai Baru (Sebelah timur pantai Pandansimo) Deretan kincir angin disana sudah cukup banyak dan saat ini sudah dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan listrik di sekitar lokasi kincir angin.

Kincir angin raksasa yang berjumlah 32 buah yang berderet mulai pantai samas sampai dengan muara sungai Progo tersebut menurut rencana akan segera dibangun di tahun depan, Hal ini pasti akan membawa dampak bagus bagi obyek wisata dan pariwisata, lapangan kerja, dan masyarakat di wilayah bantul pada khususnya karena akan menjadi daya tarik baru bai para wisatawan.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.
 photo BANNER_zps14ad48e1.png 
Share this article :
close

.

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | DMCA.com  
Copyright © 2010-2013. Jatger.net . All Rights Reserved.
Redesign Template by Jatger.net | Powered by Blogger