Resep cara membuat Abon Jantung Pisang

Resep cara membuat Abon Jantung Pisang - Dari pohon, daun, bunga dan buahnya pohon pisang mempunyai kaya manfaat. Bunga buah pisang pun bisa dimanfaatkan untuk membuat makanan yang lezat, dalam hal ini yang digunakan adalah jantung pisangnya (bunga pisang). Kali ini kita akan bahas mengenai bagaimana cara membuat Abon jantung pisang, ini adalah variasi resep yang unik dari abon, abon selama ini dibuat dari daging tetapi kali ini akan kita buat dari jantung pisang. Yups,, abon jantung pisang

Sebelumnya, marilah kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk resep membuat abon jantung pisang.
  • 6 buah jantung pisang (bunga pisang dari jenis pisang batu/kapok)
  • 1 mangkok santan kelapa kental
  • Minyak kelapa secukupnya saja.
  • Untuk bumbu siapkan 1 sendok the ketumbar, jinten, 5 buah bawang merah, 5 siung bawang putih, gula, asam, garam, dan vitsin seperlunya.

resep abon jantung pisang
Selanjutnya tahapan resep cara membuat Abon Jantung pisang sebagai berikut :
Kuliti jantung pisangnya, bagian luar yang tebal dibuang, setelah tertinggal bagian yang masih kelihatan muda kemudian dikukus sampai lunak. Setelah itu jantung pisang yang sudah dikukus tadi dihaluskan bersama dengan bumbu-bumbunya, Kemudian campurlah dengan santan kental dan aduk dengan merata agar bercampur dengan baik. Setelah itu digoreng dengan minyak goreng hingga kelihatan kering. Langkah terakhir adalah tiriskan abon jantung pisang dengan saringan dan tunggu hingga dingin kemudian abon pisang yan sudah jadi dikemas agar awet.

Cukup mudah kan? Selamat mencoba resep membuat Abon Jantung pisang sebagai menu variasi anda


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai resep membuat abon jantung pisang dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments