Latest News

Resep cara membuat Acar Kuning

Resep cara membuat Acar Kuning - Acar adalah kombinasi irisan wortel, timun dan cuka biasanya ada bawang merah dan bawang putihnya juga dengan ditambah cabe rawit segar. Acar rasanya asam sebagai ciri khas rasa acar. Selama ini kita sering menjumpai dana menikmati acar dalam tampilan biasa tidak ada variasi warna dalam acar yang disajikan. Untuk kali ini kita akan mencoba membuat acar yang berbeda yaitu acar kuning. Dari namanya saja kita sudah tahu kalau acar ini berwarna kuning, Nah selanjutnya yang diperlukan adalah bahan-bahan sebagai resep untuk membuat acar kuning
  • 5 buah wortel
  • 1 buah mentimun
  • 10 buah buncis
  • 2 sendok makan cuka
  • Minyak goring secukupnya
  • Bumbu : 2 siung bawang putih, 1 potong jahe, 1 potong kunyit, 2 butir kemiri sedang, gula, garam, dan vitsin secukupnya.

resep membuat acar kuning
Selanjutnya kita membahas cara membuat acar kuning ini :
Timun dikupas sampai bersih, hilangkan isinya kemudian diiris tipis-tipis sekitar 2 cm. begitu juga dengan wortel dan buncisnya juga diiris sesuai selera anda mengenai bentuk irisannya. Siapkan bumbu tadi dan haluskandan kemudian ditumis, tambahkan air secukupnya sebagai kuahnya. Tunggu hingga mendidih kemudian masukkan irisan mentimun, wortel dan buncis tadi. Tunggu hingga masak dan sajikan.

Warna kuning yang dihasilkan adalah dari kunyit yang tadi ikut dihaluskan sehingga aman dikonsumsi. Nah, jadilah acar kuning tadi. Mudah dan cukup variatif untuk disajikan. Untuk tampilan yang lebih beragam bisa ditambahkan cabai, atau yang lain. Selamat mencoba resep membuat acar kuning.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai resep membuat acar kuning dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips