Latest News

Tahun Baru di Yogyakarta bakal meriah

Tahun Baru di Yogyakarta tahun ini akan semakin meriah. Banyak agenda hiburan dan kesenian di sepanjang jalan Malioboro hingga di Nol kilometer Yogyakarta depan Kantor Pos Besar Yogyakarta yang pastinya selalu digelar di Yogyakarta yang biasanya dipusatkan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Tahun Baru kali ini semakin meriah karena bersamaan dengan Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Yogyakarta sehingga acara perayaan Tahun baru akan semakin ramai dan penuh hiburan. Acara tahunan di alun-alun utara tersebut menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan lokal dan manca untuk menyinggahi yogyakarta. Hotel-hotel pun akan semakin ramai dipadati para wisatawan, sehingga anda harus segera merencanakan agenda liburan tahun baru anda di yogyakarta supaya kebagian tempat untuk menginap. Selain di tengah kota, masih banyak hotel-hotel yang berada di pinggiran kota yogyakarta seperti di sekitar Candi Prambanan, sekitar Parangtritis dan sebagainya.

Peta Malioboro nol kilometer Yogyakarta

Untuk mengantisipasi Keruwetan dan kemacetan lalu lintas dalam perayaan pergantian tahun di Yogyakarta, maka seperti biasa jalur sepanjang Malioboro, Jl. KH A. Dahlan, Jl. Senopati akan ditutup total dan hanya diperuntukkan bagi pedestrian (jalan kaki). Hal ini dikarenakan untuk menghindari kemacetan di titik nol dan malioboro.

Beberapa jalan lain yang juga menjadi perhatian dan akan mengalami perlakuan khusus dari aparat adalah pada hari Senin (31/12) mulai pukul 18.30 WIB aparat dalam hal ini Polresta Yogyakarta dan Dishub Yogyakarta akan melakukan pengalihan kendaraan secara total dari Jembatan Kleringan menuju ke Ahmad Jazuli. Kemudian,sampai dengan pukul 20.00 WIB, sepanjang Jembatan Kleringan dilarang digunakan untuk parkir kendaraan, khususnya untuk roda dua. Kantong-kantong parkir yang sediakan yakni Abu Bakar Ali, Senopati, BI,Ngabean dan PLN.

Sedangkan bagi anda yang akan melewati jalan A Dahlan, Arus lalu lintas dari arah barat di Jalan Ahmad Dahlan yang akan menuju Titik Nol Kilometer akan dialihkan ke utara Jalan Bhayangkara atau sebelah barat Mapolresta Yogyakarta.Sedangkan arus jalan Sultan Agung akan dialihkan ke Jalan Brigjen Katamso dan Suryotomo.

Kemudian kendaraan dari Katamso dialihkan ke Suryotomo dan Sultan Agung.Untuk Selanjutnya dari jln. Suryotomo akan dialihkan ke Jln. Sultan Agung. Untuk kendaraan dari Jalan Mataram mulai pukul 19.00 WIB khusus untuk roda empat akan dialihkan ke Kleringan dan Jalan Sarkem. Penutupan jalur secara total sendiri akan dimulai pada pukul 20.00.

Untuk anda yang ingin melewati Malioboro dan sekitarnya akan lebih baik jika memperhatikan info diatas supaya anda tidak terjebak macet dan acara tahun baru anda berjalan lancar. Banyak tempat-tempat perayaan tahun baru di yogyakarta yang bisa anda datangi misalnya di Obyek wisata di sepanjang pantai selatan seperti Parangtritis, parangkusumo, depok, samas, kuwaru, pantai baru, pandansimo, dan juga di Kaliurang, Bukit Bintang(patuk Gunungkidul), Kawasan Gunungpurba Nglanggeran GUnungkidul, pantai baron, pantai Glagah, wilayah Kulonprogo dan lain-lain sering menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Perayaan Tahun baru di yogyakarta bakal semakin meriah, momen pergantian tahun ini telah dekat dan tahun yang lalu akan segera ditinggalkan, sekarang mari kita mencoba merenungi, mengevaluasi serta mensyukuri apa yang telah kita raih di tahun lalu dan mencoba menyiapkan rencana yang baik untuk menyongsong tahun yang akan datang. Happy New Year !!!


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips