Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja - Resolusi merupakan suatu tindakan kearah yang lebih baik dari keadaan sebelumnya, Mempunyai langkah dan rencana ke depan kea rah yang lebih maju. Semua orang harusnya mempunyai resolusi masing-masing karena masing – masing orang mempunyai tujuan yang berbeda – beda, mungkin bagi yang masih jomblo mempunyai resolusi ingin dapat pacar di tahun baru ini, mungkin yang belum punya kerja mereka ingin dapat kerja yang sesuaidengan kemampuannya, dan sebagaianya. Demikian juga dengan sebuah komunitas seperti komunitas Blogger Jogja yang terdiri dari para blogger yang berada di wilayah Jogja dan sekitarnya ini pun mempunyai sebuah ancang-ancang yang di labeli sebagai resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja.

Komunitas Blogger Jogja sebagai ajang berkumpulnya para blogger Jogja dan sekitarnya serta mereka (Blogger) yang suka dengan jogja, saat ini mempunyai member grup di Facebook (http://www.facebook.com/groups/bloggerjogja/) sekitar 1271 (update 20 januari 2013). Dengan anggota sebesar itu tentunya menjadi sebuah komunitas yang perlu dikelola secara baik supaya maksud dari adanya komunitas Blogger tercapai. Namun.. jumlah sebesar itu di Facebook tidak sebanding dengan kenyataan ketika ada kopdar atau agenda tertentu yang diadakan Komunitas Blogger Jogja. Seringkali jika ada pertekmuan rutin bulanan yang dating paling beberapa puluh orang saja, yang aktif di wall Group pun hanya beberapa orang saja dan hanya itu-itu saja yang tampil, terus yang lain kemana?? Mungkin hanya sebagai penginntai saja? Atau hanya simpatisan saja?

Saya sendiri juga kurang begitu tahu alasan para member yang hampir tidak pernah muncul baik di wall Grup di Facebook Komunitas Blogger Jogja, Dan ini menjadi sebuah wacana yang memang harus direnungkan bagi mereka yang merasa member Komunitas Jogja tapi tidak respon dengan adanya komunitas ini mungkin ini menjadi resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja untuk para membernya. Tetapi yang aneh, pernah Saudara ketua melontarkan satu “Hoax” adanya Job review ke pada para member,, Waaooouuw yang muncul banyak banget, ternyata dari sini memang bisa kita tengarai,, mereka hanya ingin disaat ada enaknya saja dan tidak mau ikut nimbrung berperan ketika ada “usaha” untuk memajukan komunitas Blogger ini.

Memang tidak bisa dipungkiri, keikutsertaan seseorang ke sebuah komunitas untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, entah itu bentuk saling sharing, saling bertemu, tambah pertemanan relasi, tambah peluang bisnis dan lain-lain. Tetapi kalau kita hanya mengedepankan hal itu saja, berarti kita hanya mengutamakan hak kita tanpa dibarengi kewajiban kita terhadap komunitas yang kita ikuti. Apa kewajiban member komunitas? Setidaknya paling tidak mengikuti agenda kegiatan yang diadakan komunitas itu sudah lumayan, aktif dalam memajukan komunitas itu lebih bagus lagi.

Resolusi 2013 Komunitas Blogger jogja kira-kira apa ya? Bagi member komunitas seperti saya ini hanya ingin adanya suatu terobosan suatu acara yang belum pernah dilakukan pada tahu lalu, itu saja mungkin, entah itu bentuk acaranya apa dan tidak harus yang mengeluarkan banyak biaya, misalnya Outbound bareng, Nonton bareng, tamasya Bareng, atau kegiatan dalam kegiatan online misalnya taktik dan tips meningkatkan hasil dari blog dan dunia bisnis online yang lain yang mungkin belum kita kenal. Karena seperti saya sendiri sangat kurang mengetahui trik dalam dunia perbloggingan dan cara praktis apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penghasilan dari bisnis online.

Mudah-mudahan di tahun yang baru ini para anggota yang selama ini “Tertidur” bisa segera bangkit - bangun untuk ikut memajukan komunitas ini, serta komunitas blogger jogja lebih maju lagi dan semakin dapat memberikan pencerahan dan manfaat bagi para anggotanya sebagai sebuah Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja yang nyata nantinya

Salam sukses :)

Komunitas Blogger Jogja

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi mengenai Resolusi 203 Komunitas Blogger Jogja dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments