Latest News

Solusi mobil terendam banjir

Solusi mobil terendam banjir - Mobil yang terendam banjir harus segera mendapat perlakuan khusus supaya kerusakan di bagian mesin maupun bodi tidak terlalu parah, terutama hal ini kerusakan pada bagian mesin mobil yang terendam banjir. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai langkah pertolongan pertama sebagai Solusi supaya mobil tidak rusak parah akibat terkena banjir.
  1. Untuk Menghindari terjadinya korsleting hubungan arus pendek yang dapat merusak komponen elektronik mobil sebaiknya anda lepas kabel negative Aki mobil anda..
  2. Jika mobil sudah bear-benar terendam pada bagian mesinnya, maka jangan sekali-kali menghidupkan mesin mobil anda dalam keadaan terendam karena dapat menyebabkan korsleting dan air banjir terhisap ke dalam mesin.
  3. Segera non aktifkan rem parkir lalu gunakan batu atau masukkan persneling ke gigi 1(manual) atau posisi P (matik) untuk menghindari kanvas rem melekat, terutama pada mobil yang masih menggunakan rem tromol.
  4. Cek semua oli atau pun minyak, baik itu mesin, transmisi, dan lainnya karena kemungkinan oli atau minyak tersebut sudah tercampur air, jadi sebaiknya kuras semua oli atau minyak tersebut dengan yang baru.
  5. Jika kendaraan Anda masih memungkinkan untuk dikendarai, sebaiknya segera dibawa ke dealer resmi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena kendaraan yang sudah menggunakan ECU sangat sensitif terhadap air banjir dan kemungkinan mengalami kerusakan akibat telah terendam banjir.

solusi mobil terendam banjir
Kondisi kendaraan yang telah terendam banjir pastinya akan mengalami kerusakan, tapi dengan tips solusi mengatasi mobil terendam banjir di atas, kondisi mobil diharapkan bisa lebih baik dan setidaknya terhindar dari kerusakan secara total, sehingga tidak mengalami kerugian yang sangat banyak.

Untuk memudahkan anda berhubungan dengan Tim SAR Jakarta, berikut beberapa data call center SAR Jakarta, yakni (021) 5501512, 55051111, dan 5507976.

Sementara untuk nomor telpon bantuan evakuasi sebagai berikut (021) 6344215 (Jakarta Pusat), 43931063 (Jakarta Utara), 5682284 (Jakarta Barat), 7515054 (Jakarta Selatan) dan 85904904 (Jakarta Timur).

Demikian beberapa halyang perlu dilakukan jika mobil terendam banjir. Semoga uraian solusi mobil terendam banjir tersebut bermanfaat


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips