Latest News

Makanan untuk penambah darah

Makanan untuk penambah darah – Makanan yang bemanfaat sebagai penambah darah ada disekitar kita dan bukan dalam bentuk obat sehingga tidak mempunyai efek kimia terhadap tubuh. Makanan-makanan tersebut berasal dari hewani maupun nabati. Jenis-jenis makanan untum penambah darah ini berguna bagi anda yang mengalami kekurangan darah atau dalam hal ini kadar heumoglobin darah dibawah normal. Memang saat ini cukup banyak jenis suplemen untuk menambah darah namun jika ada yang alami kenapa tidak mencoba yang alami dulu. Wanita yang sedang diet biasanya akan lebih mudah mengalami penurunan hemoglobin darah atau dalam hal ini sel darah merahnya berkurang sehingga badan akan terasa lemas dan mudah capek. Fungsi hemoglobin didalam tubuh adalah sebagai media untuk mengangkut berbagai nutrisi, makanan dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

Makanan yang termasuk sebagai penambah darah dalam hal ini sel darah merah adalah sebagai berikut :
  1. Jenis sayuran, ada beberapa jenis sayuran yang cukup bagus untuk menambah darah dalam tubuh karena mengandung zat besi yang cukup tinggi, diantaranya adalah Sayuran penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Namun ada jenis makanan kategori sayuran yang sangat bagus untuk menambah darah dalam tubuh, yaitu ubi, Ubi diyakini mengandung zat besi yang tinggi sehingga cukup cepat memulihkan dan mengaktifkan sel darah merah yang sedang drop dan bagus juga untuk medorong kelancaran suplai oksigen dalam tubuh.
  2. Jenis buah-buahan, buah-buahan yang dapat menambah darah dalam tubuh adalah kismis, plum, apel, anggur dan melonBuah jeruk dan limau. Buah-buahan tersebut mengandung zat besi yang akan memulihkan sel darah anda.
  3. Dari Jenis kacang-kacangan, adalah makanan jenis kacang almond yang cukup bagus untuk menambah darah dalam tubuh. Dengan harga yang murah namun bagus untuk memulihkan sel darah merah anda.
  4. Dari makanan berupa roti, sereal, pasta, dan juga gandum. Makanan ini cukup bagus sebagai penambah darah karena mempunyai zat besi didalamnya.
  5. Dan yang terakhir adalah Daging. Dalam hal ini adalah daging merah akan menjadi makanan yang bagus untuk penambah darah, zat besi didalamnya akan mudah diserap disamping itu daging juga mudah dicerna jika tidak terlalu banyak, akan lebih bagus kalau tidak terlalu banyak mengonsumsi daging tetapi hanya sewajarnya saja karena akan berimbas (salah satunya) pada gangguan pencernaan anda

ubi ungu
Nah demikian tadi beberapa makanan untuk penambah darah yang sangat anda perlukan jika anda mengalami drop sel darah merah/anemia. Dengan mencoba cara alami dan mengurangi penggunaan suplemen akan membuat tubuh lebih sehat.

Demikian makanan untuk penambah darah yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips