Latest News

Tips agar Lulus UN

Tips agar lulus UN atau Ujian Nasional gak susah - susah amat kok, bagi kalian yang masih SD, SMP, SMA jangan kuatir, UN bukan hantu yang perlu ditakuti tetapi merupakan realita yang perlu dihadapi secara wajar saja. UN hanya merupakan salah satu tahapan saja untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Lulus UN memang menjadi syarat mutlak untuk dapat meneruskan ke tingkat pendidikan selanjutnya. Kemampuan kepandaian memang diperlukan untuk dapat lulus UN, namun kemampuan kepandaian saja tidak cukup untuk bisa lulus UN. Pernah ada kasus seorang anak yang terkenal pandai di sekolahnya namun ketika UN dia malah tidak lulus. Kira-kira penyebabnya apa coba tebak?

tips agar lulus UNYups, dalam kasus tersebut diceritakan ternyata si anak yang terkenal pandai selama ini dia teledor dalam mengerjakan soal, dalam menjawab di lembar jawaban dia salah meletakkan jawabannya, harusnya penebalan di lembar jawaban untuk soal nomer satu diletakkan di lembar jawaban kotak nomer satu tetapi ternyata malah dimulai dari kotak jawaban nomer yang lain, karena keteledorannya tersebut maka otomatis semua jawabannya melenceng dari yang dia perkirakan dan akhirnya nilainya jeblog dan tidak lulus UN. Dari cerita kasus tersebut bisa diambil hikmah bahwa untuk Tips agar lulus UN tidak hanya pandai saja tetapi teliti dan telaten, Teliti dalam mengerjakan soal dan menaruh jawaban sesuai dengan nomernya, serta telaten tidak terlalu terburu-buru selesai. Cek kembali jawaban kalian sebelum meninggalkan ruang ujian UN.

Tips agar Lulus UN selanjutnya adalah banyak latihan mengerjakan soal. yups, dengan banyak latihan soal kisi-kisi UN maka kalian akan semakin paham dan mengetahui seluk beluk mengenai pelajaran yang kalian pelajari. Untuk lebih memotivasi belajar menyelesaikan latihan soal UN, maka belajar kelompok bisa menjadi alternatif bagus. Dengan belajar kelompok kalian bisa mengerjakan soal yang mungkin tidak bisa kalian kerjakan sendiri, mungkin teman anda ada yang bisa sehingga soal bisa terjawab dan begitu sebaliknya kamu bisa memberi tahu teman kamu yang tidak bisa mengerjakan sehingga teman-temanmu juga bisa mengerjakan soal-soal yang dianggap sulit.. jika ada soal latihan yang benar-benar sulit tidak bisa kalian pecahkan secara kelompok maka bisa ditanyakan ke guru.

Disamping latihan soal dan belajar kelompok, ada tips lain juga agar kalian lulus UN, yaitu mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel). Dari bimbingan belajar yang banyak di sekitar kalian tersebut, maka kalian akan lebih mengetahui cara-cara praktis dalam mengerjakan soal. Banyak soal matematika, fisika kimia, dan lain-lain yang bisa dikerjakan dengan rumus cepat (setahu saya dulu waktu masih sekolah). Bimbingan belajar menjadi tips yang bagus untuk memudahkan kalian mengerjakan soal-soal sehingga nanti bisa lulus UN.

Selain bimbingan belajar, ada juga tips agar lulus UN yang tujuannya untuk lebih mengetahui kemampuan kalian dalam mempersiapkan UN, yaitu dengan mengikuti try out - try out. Ketika hampir hari H pelaksanaan UN, biasanya banyak bimbel yang mengadakan try out, baik itu yang gratis sampai yang berbayar. Cobalah untuk mengikuti try out seperti itu karena disamping bisa untuk mengasah kemampuan pemahaman kalian mengenai mata pelajaran yang akan di UN kan, disana kalian juga akan dikasih tahu jalan keluar mengenai soalsoal try out yang telah kalian kerjakan tadi.

Setelah belajar dan berusaha mempersiapkan UN supaya lulus dengan maksimal, maka selanjutnya adalah banyak berdoa, menenangkan diri dan menjaga stamina tubuh. Berdoalah kepada Tuhan mohon untuk diberikan jalan petunjuk yang terbaik dan mohon kekuatan dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UN, supaya dapat mengerjakan soal-soal UN dengan baik dan benar sehingga nantinya bisa lulus UN dengan nilai maksimal. Menenangkan diri perlu sekali dilakukan karena dengan hati, pikiran yang tenang maka kalian akan dapat mengerjakan soal UN dengan baik, kalau bisa jauhkan pikiran dari masalah-masalah lain yang mengganggu konsentrasi kalian dalam mengerjakan soal UN. Hindarkan jauh-jauh rasa was-was tidak bisa mengerjakan Ujian UN, atau hindarkan perasaan takut tidak lulus, karena bisa jadi perasaan was-was kalian menjadi doa, jadi hindarkan perasaan negatif dari diri kalian. cobalah untuk menganggap bahwa ujian UN hanyalah salah satu jalan anda untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat dimasa datang, Fokus saja dulu ke UN, masalah lulus atau tidak itu masalah nanti tidak untuk dipikirkan sekarang karena hanya akan membuang energi kalian untuk menyelesaikan Ujian UN, yang kalian hadapi saat ini adalah ujian UN bukan lulus atau tidak lulus. Cobalah tanamkan itu dalam diri kalian. Begitu juga dukungan stamina yang fit, cukup tidur di waktu malam hari sebelum pelaksanaan UN dan selalu menjaga kesehatan.

Demikian tips singkat mengenai tips agar lulus UN yang sangat sederhana yang saya ketahui. Saya berdoa supaya kalian nantinya bisa lulus UN dengan hasil yang terbaik dan tidak ada yang harus tidak lulus.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips