Latest News

Cara mengatasi SMS penipuan dan penipuan transaksi online

Cara mengatasi SMS penipuan dan penipuan transaksi online - HP anda sering mendapat SMS penipuan atau SMS spam (sampah) ? Kategori SMS spam adalah SMS yang datang secara tiba-tiba yang biasanya berisi penawaran produk tertentu, sedangkan SMS penipuan biasanya berisi minta transfer uang, menang hadiah tertentu atau transferan pulsa ke nomor tertentu. Ada beberapa cara untuk mengatasi SMS penipuan dan penipuan transaksi online salah satunya dengan melakukan pemblokiran terhadap nomor pengirim SMS penipuan tersebut supaya kita tidak mendapat SMS lagi dari nomor yang sama dan sumber SMS tersebut akan diblokir oleh operator seluler. Yang perlu kita lakukan untuk mengatasi SMS penipuan adalah dengan kirim SMS menghubungi ke operator seluler yang anda gunakan dengan cara seperti dibawah ini :

1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166

Contoh : Penipuan#0812123456#
selamat anda mendptkan 1 unit
mbl avanza dr telkomsel poin...dst
lalu kirim ke 1166

2. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 588

3. INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)Nomor
pengirim SMS penipuan(spasi) isi
SMS penipuan,kirim ke 726

cara mengatasi sms penipuanSepengetahuan saya baru 3 operator tersebut yang melayani SMS pengaduan mengenai SMS penipuan, Jika sudah lebih dr 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator , jangan takut kemakan pulsa karena Layanan ini gratis. Nah jika anda mengalami penipuan transaksi jual beli online, anda bisa langsung melaporkannya ke email POLRI berikut cybercrime@polri.go.id dengan cara ketik kronologis dan No.Rekening si penipu ke email tersebut. Setelah Polri menerima laporan anda maka Polri akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum.

Sekarang ini modus penipuan baik berupa sms maupun melalui transaksi online semakin beragam dan kita harus selalu update info supaya tahu cara mengatasi berbagai bentuk SMS penipuan dan penipuan transaksi online serta penipuan lain via telpon yang mengatasnamakan instansi tertentu oleh oknum oknum penjahat yang ada di sekitar kita. Waspada dan hati- hati dalam mengambil keputusan menjadi cara yang tepat untuk mengatasi SMS penipuan dan penipuan transaksi online, So pikirkan kembali setiap tindakan yang akan anda tempuh supaya tidak menjadi korban sms penipuan dan penipuan transaksi online atau jenis penipuan yang lain yang semakin marak belakangan ini.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips