Latest News

Tips antisipasi modus penipuan motor

Tips antisipasi modus penipuan motor - Penipuan jual beli motor atau mobil sering terjadi di sekitar kita, beberapa waktu lalu tetangga sayapun yang notabene dia adalah penjual motor bekas juga terkena tipu oleh calon pembelinya sehingga harus kehilangan motor ninja yang merupakan motor dagangannya. Para calon pembeli palsu sekarang semakin beragam modus operasinya. Maka sebagai penjual harusnya kita lebih berhati-hati supaya tidak terkena tipu oleh oknum pembeli nakal. Ada beberapa kemungkinan strategi yang mungkin dilakukan oleh para pembeli penipu tersebut untuk meloloskan aksi penipuannya, sebagaimana pernah saya baca di sebuah media massa yang ditulis oleh salah satu korban akibat penipuan jual beli motor.

Beberapa hal yang mungkin dilakukan oleh para penipu sebagai pembelajaran bagi kita untuk bisa antisipasi modus penipuan jual beli motor
  1. Untuk menyakinkan penjual, si penipu keliatan sok akrab kemudian minta ijin untuk mencoba motor, kemudian dia meninggalkan motor dan barang yang kelihatan dari luar sangat berharga misalnya tas-nya (ternyata tas baru dan isinya hanya sobekan kertas kertas koran) sebelum mencoba motor yang akan dibawa kabur.
  2. Mungkin si penipu sudah menempatkan temannya di suatu tempat beberapa kilo dari lokasi untuk mengganti plat dan stnk yang sudah disiapkan dan disesuaikan sehingga ketika ada razia polisi motor akan tetap lolos.
  3. si penipu mengetahui iklan jual beli motor tersebut dari iklan yang korban pasang di media massa atau internet
  4. Dimungkinkan si penipu telah menyiapkan 3 tim, 1 tim mencari info target, 1 tim melakukan eksekusi dan 1 tim marketing
  5. Calon penipu meninggalkan motor yang dia pakai sebagai jaminan agar penjual lebih percaya ( entah itu motor colongan atau sewaan yang harganya mungkin hamper sama dengan motor korban yang akan dibawa kabur nantinya)
  6. Motor hasil penipuan tersebut mungkin akan dijual pretelan terpisah-pisah, atau untuk balap liar atau untuk jaminan sewa mobil dll.

tips membeli motor bekas
Itu beberapa modus yang mungkin dilakukan oleh para calon penipu jual beli motor, mobil atau kendaraan lainnya sebagai Tips antisipasi penipuan jual beli motor dan semoga kita bisa lebih tau berbagai modus yang mungkin dilakukan oleh para calon pembeli palsu tersebut , kalau yang terjadi dan menimpa tetangga saya waktu itu, si penipu mencoba motor yang akan dibeli ditemani oleh adik korban (mbonceng) kemudian ketika sampai di suatu tempat si penipu berhenti sebentar dan meminta adik korban untuk turun sebentar dengan dalih ada sesuatu yang akan dibeli di warung sebelah. Maka begitu adik korban turun, motor langsung digeber dan tidak kembali.

Tips Antisipasi modus penipuan jual beli motor perlu kita lakukan dengan mengetahui beberapa modus yang mungkin akan dilakukan oleh para penipu sehingga kita akan bisa lebih berhati-hati lagi. Waspada untuk tidak mudah percaya serta selalu tumbuhnya rasa curiga adalah kuncinya, Pengalaman pahit sebagai pembelajaran yang lebih baik tidak harus kita sendiri yang mengalaminya, kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman orang lain dari banyak membaca dan mendengar cerita. Kasus penipuan makin hari makin banyak dan kita harus banyak mengetahui trik para penipu tersebut, dan tentunya banyak berdoa kepadaNya. Semoga kita selalu dihindarkan dari segala macam kejahatan dan penipuan, aamiin


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi mengenai Tips Antisipasi modus penipuan motor dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips