Latest News

Negeriku sedang terseok

Kalau melihat carut marut pemberitaan mengenai pelaksanaan pilpres mulai dari kampanye sampai dengan pelaksanaan pilpres kemarin, Saya sebagai seorang anak warga negara indonesia merasa prihatin sekali. Dimulai dengan kampanye yang saling mengumbar berita bohong dan fitnah dari kedua timses capres kemudian diakhiri saat ini hasil quick count yang beraneka ragam dan membuat bingung orang awam.

Kalau saya pribadi memandang, bahwa quick count scenderung menguntungkan salah satu capres yang dia dukung sendiri, masing masing seakan akan bisa membuat angka sendiri yang kemudian setelah rangkain angka jadi disiarkan ke stasiun tivi masing-masing.

Salah satu yang bikin saya semakin ngelus dodo (prihatin) adalah adanya saling klaim kemenangan dengan mendeklarasikan bahwa mereka sebagai pemenang, mereka lupa bahwa penentu kemenangan adalah hasil Real Count yang akan diumumkan oleh KPU pada tanggal 22 juli 2014 nanti.

Persoalan tambahan yang muncul adalah kerawanan dalam melakukan pengawalan penghitungan real count. Para aparat harus ekstra ketat menjaga keamanan hasil perolehan suara, Para petugas Panitia pilpres dari lapisan bawah sampai pusat harus bener-bener jujur dan adil.

Yang perlu diantisipasi adalah ketika nanti penentuan pengumuman hasil real count dan otomatis hanya salah satu capres saja yang akan menang kemudian para pendukung capres yang kalah merasa tidak terima trus bertindak anarkis. Mungkin saja mereka mencari-cari alasan terjadi kecurangan sana-sini atau alibi lain yang notabene hanya untuk memaksakan kehendaknya.

Sebagai seorang anak bangsa tentunya hanya bisa berharap supaya para capres dan para pendukungnya mampu bersikap ksatria, legowo atas segala hasil keputusan dari KPU nanti. Ingat lah bahwa ketika ada permasalahan bangsa yang berpotensi terjadi persengketaan biasanya ada pihak lain yang ingin mengambil keuntungan dari peristiwa tersebut, entah itu orang asing atau orang dalam negeri sendiri yang mempunyai kepentingan tertentu. D setiap negara pasti ada orang - orang yang mempunyai sifat seperti itu.

Semoga, rentetan pelaksanaan pilpres 2014 ini berjalan aman tanpa ada gesekan perselisihan dan negara ini tetap aman tentram, sehingga rakyat bisa bekerja dengan tenang dan akan menunjang tercapainya masyarakat yang makmur suatu saat nanti.

demikian sekedar uneg-uneg apa yang bisa saya tulis demi negeri tercinta indonesia, apabila berkenan, dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips