Latest News

Alasan Harus Mendaur Ulang Sampah

Alasan Harus Mendaur Ulang Sampah - Daur ulang sampah memang masih minim dilakukan banyak orang di bumi kita ini. Padahal kampanye peduli lingkungan atau menyelamatkan bumi tidak hanya terbatas pada menghemat energi listrik semata saja. Mendaur ulang sampah juga termasuk dalam langkah langsung untuk kontribusi menyelamatkan bumi serta lingkungan. Namun kenapa harus mendaur ulang sampah?

Ini karena sudah semakin banyak sampah yang menumpuk di bumi ini dan tidak sedikit sampah tersebut sulit didaur ulang. Bahkan styrofoam atau plastik adalah jenis sampah yang memerlukan waktu lebih dari berpuluh tahun untuk bisa dihancurkan secara keseluruhan.

contoh kerajinan daur ulang sampah
Tentu ini menjadi catatan tersendiri untuk kita agar mau mengambil aksi secara langsung berkontribusi pada lingkungan. Mulailah dari lingkungan sekitar alias rumah dulu. Mendaur ulang sampah sedikit demi sedikit dan memanfaatkan pupuknya untuk tanaman-tanaman organik. Selain dengan cara tersebut, bila pun mendaur ulang dengan cara berkreasi lewat barang-barang yang sudah tidak digunakan dan ingin dibuang tersebut. Misalnya saja ada celana jeans yang sudah tidak digunakan. Ketimbang dibuang lebih baik dimodifikasi dengan memotongnya menjadi celana pendek saat bersantai dirumah. Selain caranya lebih baik juga akan tetap bermanfaat untuk diri kita sendiri.

Jadi alasan utama kenapa harus mendaur ulang sampah tentu agar lingkungan yang terjaga, terawat dan bersih tetap bisa kita dapatkan.Kita tidak akan lagi menumpuk-numpuk sampah dan membuangnya sembarangan karena cara daur ulang sampah bisa jadi alternatif untuk dicoba.


Tak lupa di akhir ulasan ini dipersilakan untuk membagikan ulasan Alasan Harus Mendaur Ulang Sampah ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips