Latest News

Tips memilih kamera

Tips memilih kamera - Sekarang ini semakin banyak jenis dan ragam kamera, kalau dulu waktu saya kecil masih kamera masih menggunakan pita yang kalau kena sinar matahari secara langsung maka gambar hasil pemotretannya akan hangus dan hilang sudah moment yang seharusnya kita abadikan. Saya masih ingat waktu dulu tetangga saya nikahan yang hanya mengandalkan satu fotografer dan tragis sekali karena tidak ada foto yang jadi untuk dijadikan foto kenang-kenangan. Namun sekarang ini kamera sudah menggunakan teknologi digital yang semakin hari semakin canggih, harganya juga semakin terjangkau sehingga semakin banyak orang yang mampu membeli kamera.

Ada banyak jenis kamera yang saat ini bisa kita beli di pasaran. Cara membelinya pun semakin mudah, bisa datang langsung ke toko yang menjual kamera, bisa juga kita membeli secara online di web yang menjual kamera. Ketika anda memutuskan untuk membeli kamera, tentunya anda akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang kadangkala akan menjadi pertimbangan anda. Mulai dari segi harga, kemudian dari segi kemampuan dan kecanggihan kamera tersebut, bagaimana daya tahannya apakah banyak kelemahannya yang nantinya akan mempercepat kamera lebih cepat rusak atau tidak. Namun yang paling banyak menjadi persoalan adalah ketika uang kita pas-pasan padahal kita ingin kamera yang bagus kualitasnya. Untuk itulah kita perlu memperhitungkan bagaimana cara memilih kamera yang sesuai dengan keperluan kita.

memilih kamera
Seandainya kamera tersebut akan kita gunakan untuk fotografi maka tentunya kita harus membeli kamera yang masuk dalam kriteria kamera yang mempunyai kecepatan yang tinggi serta dan resolusi yang tinggi pula supaya nantinya bisa menghasilkan gambar yang berkualitas bagus. Namun kalau kamera tersebut hanya untuk sekedar mengabadikan acara – acara rekreasi misalnya, maka kamera saku pun mungkin sudah cukup. Sekarang ini handphone pun semakin canggih dimana di handphone tersebut sudah disediakan fitur kamera yang cukupan untuk sekedar mengabadikan moment-moment penting.

Kamera yang khusus digunakan untuk fotografi misalnya kamera jenis DSLR tentunya disamping harganya cukup mahal, juga tidak mudah ditenteng seperti kamera saku. Masing-masing kamera mempunyai kelebihan dan kekurangannya sehingga kita sebagai calon penggunalah yang harus pandai-pandai memilah dan memilih kamera mana yang cocok digunakan untuk keperluan kita, misalnya kita orang suka mobile yang aktif kesana-kemari, maka kamera yang desainnya simple tapi mempunyai kecepatan dan resolusi yang tidak terlalu tinggi pun sudah cukup. Apalagi kamera sekarang mempunyai fungsi ganda, disamping fungsinya untuk memotret juga bisa untuk merekam dan mengabadikan kejadian dalam bentuk video, jadi kita semakin dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi kamera.

Jadi yang terpenting dalam memilih kamera menurut saya adalah disesuaikan dengan kebutuhan dan besarnya dana yang kita miliki, sehingga nantinya kamera yang kita beli bisa digunakan secara maksimal.

source gambar :
http://www.elevenia.co.id/product/ProductDetailAction/getProductDetail.do?prdNo=4213402

Dipersilakan untuk membagikan ulasan mengenai tips memilih kamera ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips