Latest News

Resep Membuat Martabak Cokelat

Resep martabak manis merupakan salah satu yang paling dicari. Tekstur martabak yang lembut di bagian dalamnya dan kering di kulit luarnya, serta rasanya yang lezat sangat cocok untuk dinikmati bersama secangkir kopi maupun teh hangat. Untuk membuat martabak manis cokelat, anda bisa mengikuti resep di bawah ini.

Untuk bahan kulit martabak, anda perlu menyiapkan 500 gram tepung terigu, 150 gram gula pasir, 3 butir telur, 500 gram susu segar, 1 sdt baking powder, 1/4 sdt vanili bubuk, 1/2 sdt garam, 2 sdm mentega, dan 600 ml air. Sebagai pelengkap resep martabak manis, anda juga harus menyediakan cokelat atau meses, margarin, serta susu kental manis.

resep martabak
Pertama-tama, yang harus anda lakukan adalah membuat kulit martabak dengan cara mengaduk rata tepung terigu, gula, dan baking powder. Setelah rata, tambahkan telur, garam, dan vanili bubuk ke dalamnya. Aduk terus sampai adonan merata.

Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan mengocok adonan dan menuangkan air secara perlahan ke dalam adonan hingga lembut. Jika adonan sudah lembut, tunggu hingga sekitar satu jam. Lalu anda bisa memanaskan cetakan atau wajan yang datar, dan mengoleskan mentega ke dalamnya.

Lanjutkan dengan menuangkan adonan tersebut ke dalam wajan dan masak dengan menggunakan api yang kecil. Kemudian, taburkan bahan untuk isian martabak. Setelah satu menit, angkat martabak tersebut dan oleskan margarin. Potonglah martabak menjadi beberapa bagian, dan nikmati ketika masih hangat.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips