Latest News

Pilih Media Cetak, Elektronik atau Internet yang Cocok untuk Iklan?

Beriklan merupakan salah satu cara yang harus dilakukan agar produk yang dijual atau yang ditawarkan atau yang ingin dikenal oleh khalayak banyak, misalnya untuk event tertentu, menjadi lebih dikenal. Dalam pemasangan iklan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu sasaran dari iklan tersebut, biaya yang harus dikeluarkan dan media yang akan digunakan. Jika Anda memiliki budget yang sedikit, pasang iklan murah menjadi solusi bagi Anda, namun media yang dipilih juga harus disesuaikan.

Jika Anda memilih untuk menggunakan media cetak, biaya yang dikeluarkan bervariasi tergantung besarnya iklan yang akan dipasang. Biasanya untuk pasang iklan biaya murah, ukuran iklan yang digunakan lebih kecil dan letaknya yang tidak strategis sehingga susah untuk diketahui orang. Namun, keuntungan dengan menggunakan media cetak sebagai media iklan adalah iklan dapat dipotong dan dijadikan kliping sehingga dapat disimpan dan dikumpulkan. Media cetak lain untuk iklan dapat berupa brosur, koran atau majalah.

Menggunakan media elektronik seperti radio dan televisi adalah cara yang lainnya untuk beriklan. Beriklan dengan radio lebih cocok untuk dilakukan di tempat yang sebagian besar penduduknya atau masyarakatnya terbiasa untuk mendengarkan radio misalnya di pedesaan. Sedangkan untuk menggunakan televisi sebagai media iklan, sebaiknya dilakukan pada sore hingga malam hari. Hal tersebut dikarenakan survey yang dilakukan menunjukkan jika sebagian orang terutama anak muda akan menggunakan televisi saat sore hingga malam hari.

Jika Anda menggunakan internet sebagai media untuk pemasangan iklan, lebih cocok dilakukan dan diiklankan saat siang hari. Hasil survey menunjukkan bahwa pengakses media sosial menjadi 2 kali lipat dibandingkan televisi saat siang hari. Dengan biaya pasang iklan murah yang dilakukan dan pemasangan dilakukan di internet, Anda dapat mencapai sasaran atau tujuan Anda memasang iklan menjadi lebih baik. Akan tetapi, Anda harus memasang iklan dengan baik dan benar misalnya dengan menggunakan jasa Partner Iklan sebagai pembuat iklan agar iklan menjadi lebih tepat sasaran dan tidak membuang budget pengeluaran yang Anda siapkan hanya untuk iklan.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips