Mengapa Harus Berkuliah di IPB?

Setelah lulus SMA atau sederajat pastinya banyak anak muda yang bertanya-tanya ingin melanjutkan kemana. Tentunya mereka ingin melanjutkan ke sebuah kampus yang bergengsi. Salah satu kampus terbaik dan bergengsi karena prestasinya adalah IPB (Institut Pertanian Bogor). Kampus ini terletak di Bogor, Jawa Barat. Hampir setiap tahunnya kampus ini selalu disesaki oleh pendaftar. Baik dari region Jawa Barat maupun dari luar. Sebenarnya apakah yang membuat anak muda ini ingin sekali menjadi mahasiswa kampus IPB? Berikut ulasannya untuk Anda.

Ada beberapa alasan yang menjadikan anak-anak muda memperebutkan bangku kuliah di Institut Pertanian Bogor. Antara lain:

  1. IPB merupakan kampus yang memiliki akreditasi A di Indonesia. Bayangkan saja hanya ada 8 perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang memiliki akreditasi A.
  2. Kampus ini memiliki ranking terbaik ke 2 di Indonesia. Jadi sudah tidak diragukan lagi bukan prestasinya?
  3. IPB juga dinobatkan sebagai kampus terhijau nomor 27 di dunia. Wajar saja karena di kampus ini terdapat banyak tanaman yang membuatnya hijau.
  4. Di IPB terdapat sebuah asrama yang bisa ditinggali oleh mahasiswanya. Jadi untuk Anda yang berasal dari luar kota tak perlu repot memikirkan tempat tinggal.
  5. IPB juga menyediakan aneka beasiswa yang berasal dari pemerintah maupun swasta. Beasiswa ini kisarannya juga beragam.

kampus ipb
image : fadhline.wordpress.com
Selain alasan diatas, ada lagi alasan utama mengapa IPB menjadi tempat tujuan banyak lulusan SMA. Apalagi jika bukan prospek kerja lulusan yang cemerlang. Sudah banyak lulusan kampus ini yang terserap di industri dan perusahaan ternama. Bahkan tak sedikit juga lulusan dari kampus ini yang menjadi jajaran tinggi perusahaan pemerintah. Ada juga yang menjadi pengusaha besar di Indonesia. Hebat sekali bukan?

Setelah membaca beberapa ulasan diatas, apakah Anda menjadi tertarik untuk bergabung menjadi keluarga besar IPB (Institut Pertanian Bogor)? Jika berminat segera persiapkan semuanya dengan baik terutama persiapan dari sisi materi. Jangan lupa untuk terus mengikuti tanggal-tanggal penting penerimaan mahasiswa baru dari kampus ini. Demikian informasi ini dan semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments