Inilah 3 Hal Penting Sebelum Melakukan Proses Beli atau Jual Mobil Baru

Transportasi sudah menjadi kebutuhan manusia di zaman sekarang. Hidup adalah berpindah, oleh karena itu kita selalu membutuhkan “media” untuk berpindah. Pergi dan pulang kantor, sekolah, berbelanja di pasar, jalan-jalan bersama keluarga, hingga berkelana ke luar negeri merupakan proses dari perpindahan tersebut. Oleh karena itu anda harus mengetahui hal penting sebelum melakukan proses beli atau dijual mobil baru. Kenapa harus mobil? Karena mobil adalah alat transportasi yang sangat umum dan juga dapat menampung banyak muatan, berbeda dengan alat transportasi lainnya. Bukan hanya itu, kini mobil bukan menjadi barang yang “wah” lagi dan sudah sangat terjangkau harganya, sehingga memiliki mobil bukanlah sesuatu yang sulit.

tips membeli mobil bekas
Dengan mudahnya mendapatkan alat transportasi beroda lima ini, tentunya banyak dari kita yang ingin melakukan proses beli atau jual mobil baru. Eits, sebelum melakukan proses tersebut ada baiknya kita melakukan 4 hal penting dibawah ini:
  • Pastikan kelengkapan surat-surat. Surat-surat penting tersebut bergunan untuk meyakinkan bahwa anda menjual atau membeli dengan legal dan sah. Contoh surat-surat tersebut adalah STNK, tanggungan pajak, catatan servis kendaraan dan riwayat pemilik mobil. Anda tidak mau membeli mobil curian kan?
  • Mesin depan. Mobil yang layak beli dan jual adalah mesin yang masih layak jalan dan tidak bermasalah. Pastikan bahwa mesin mobil yang anda jual atau beli tidak cepat panas dan tidak mengalami masalah seperti kebocoran di mesinnya agar menghindari hal yang tak diinginkan.
  • Cek kilometer dan pedal kaki. Jumlah kilometer akan sangat berpengaruh terhadap fungis pedal kaki. Jangan membeli atau menjual mobil yang memiliki kilometer yang terlalu besar jumlahnya karena pedal kakinya akan macet terjadi aus pada karetnya.

Tiga hal penting sebelum melakukan proses beli atau jual mobil baru tersebut berguna demi menjaga keselamatan anda. Oleh karena itu, beli atau juallah mobil anda di tempat yang terpercaya seperti Mobiloka karena bukan hanya menawarkan harga yang kompetitif dan terpercaya, tetapi juga memberikan banyak referensi artikel tentang perawatan dan kondisi mobil.

Post a Comment

0 Comments