Bayar BPJS Online :Melalui Internet Banking Mandiri

Setelah kamu mengetahui tagihan BPJS, saatnya kamu bayar BPJS! Jangan Khawatir, bayar BPJS itu gampang sekali karena sekarang telah banyak tempat pembayaran dan cara membayar BPJS mulai dari bayar BPJS online maupun bayar BPJS offline. Cara bayar BPJS yang akan kita kupas secara mendetil dalam artikel ini, yaitu cara bayar BPJS online dengan uang elektronik melalui layanan Internet Banking Mandiri. Yuk cuss kita lihat cara-caranya pada penjelasan cara bayar BPJS online.

Berikut adalah langkah-langkah untuk bayar BPJS online melalui layanan Internet Banking Mandiri :

1. Buka Internet Banking Mandiri (https://ib.bankmandiri.co.id)

Log in menggunakan user id dan password internet banking kamu jika belum memiliki internet banking mandiri silahkan datang ke bank mandiri terdekat untuk meminta di daftarkan internet banking mandiri.

2. Pilih Menu Bayar

3. Pilih Asuransi

• Setelah itu klik pada kotak dari rekening pilih rekening akan kamu gunakan untuk bayar BPJS online,
• Lalu klik penyedia jasa geser kebawah nanti akan ketemu bpjs keluarga kemudian klik,
• Lalu isi kolom No. VA dengan nomor BPJS kesehatan kamu ganti nomor 2 angka depan bpjs kamu dengan 89888 sebagai contoh no bpjs kamu 00013456789 nah yang ditulis di kolom itu adalah 89888013456789 kemudian isi jumlah bulan yang akan dibayarkan,
• Setelah itu klik lanjutkan.

4. Informasi Tagihan

Setelah mengisi data – data pada menu pembayaran asuransi akan muncul jumlah premi BPJS kesehatan yang akan dibayarkan ingat periksa terlebih dahulu nama, jumlah bulan dan jumlah premi yang akan dibayar apakah sudah sesuai dengan tagihan BPJS kesehatan kamu atau belum jika sudah sesuai klik lanjutkan.


5. Input PIN Mandiri

Selanjutnya memasukan PIN Mandiri (menggunakan token), saya rasa kamu sudah mengerti cara menggunakan token mandiri untuk bayar BPJS online seperti ini. Karena pada prakteknya hampir sama dengan saat kamu ingin transfer menggunakan layanan internet banking mandiri. Setelah selesai klik “KIRIM”.

6. Bayar BPJS online menggunakan layanan internet banking mandiri telah sukses.

Post a Comment

0 Comments