Latest News

Tips mencegah perampokan dalam taksi

Tips mencegah perampokan dalam taksi Beberapa waktu terakhir ini tren kejahatan semakin meningkat dan beragam jenisnya. Aksi nekat para perampok pun semakin berani dan nekat. Bahkan di dekat petugas keamanan pun mereka berani dengan terang-terangan melakukan aksi perampokan dan perampasan. Modus baru yang saat ini berkembang adalah perampokan dalam taksi. Tentu saja sebagai korbannya adalah penumpang taksi sedangkan pelakunya bisa juga penumpang taksi yang lain yang telah kongkalikong dengan sang sopir taksi. Untuk menghindari permpokan dalam taksi mungkin sedikit tips singkat ini bermanfaat bagi kita sehingga kita terhinar dari aksi perampokan yang terjadi di dalam taksi.

Tips sederhana mencegah perampokan dalam taksi ini kebetulan saya peroleh ketika menonton acara sebuah televisi swasta. Diceritakan bahwa modus perampokan dalam taksi akhir-akhir ini meresahakan para pengguna taksi sehingga anda perlu mengetahui tips nya agar terhindar dari perampokan. Tipsnya yaitu
  1. Pastikan taksi yang anda pilih mempunyai kredibilitas yang telah terbukti kenyamanannya dan keamanannya
  2. Ketika anda mencegat taksi di pinggir jalan, kemudian anda masuk ke dalam taksi pastikan anda mencoba membuka kembali pintu taksi yang telah anda tutup. Jika pintu taksi yang telah anda tutup tadi tidak bisa anda buka sendiri dari dalam, maka anda perlu berhati-hati. Jika anda ingin keluar dari taksi tersebut untuk membatalkan taksi maka buka jendela pintu taksi tersebut dan buka pintu taksi dari handle pintu taksi yang ada di bagian luar.
  3. Kalau anda wanita, sebaiknya jangan pergi sendirian. Akan lebih baik jika anda bersama teman anda untuk naik taksi bersama. Setidaknya ini akan membuat niat perampok berpikir lebih jauh lagi untuk melakukan aksi nekatnya.
  4. Jangan menunjukkan barang berharga yang mencolok di dalam taksi, tampillah biasa saja supaya tidak menimbulkan niat aksi kejahatan.
  5. Berdoa minta pada Tuan supaya anda selalu dalam lindunganNya

kejahatan dalam taksi
Aksi kejahatan seperti perampokan perampasan ditempat umum terjadi karena ada niat dan kesempatan dari pelakunya, kesempatan disini dalam artian karena ada rangsangan dari anda (korban) yang menimbulkan niat merampok anda. Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakan kendaraan umum baik taksi, bis, angkot dan lain-lain.

Demikian tips singkat mengenai tips mencegah perampokan dalam taksi yang www.jatger.net sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips